Gadis Desa Jadi Prioritas Menteri Desa I Pengurus Bumdesa Sumanding Gelar Peningkatan Kapasitas Pengurus

Yudha MAR

Ia seperti itu refocusing segala macem repot kita anggaran di desa maka saya ya Yang Yang itu-itu biar diurus sama yang orang besar-besar kalau yang harapan saya Pak supaya dampaknya enggak begitu terasa di desa maka saya Saya punya mimpi supaya kompresi Mandiri punya pendapatan yang besar kontribusinya besar di desa dan masyarakat suku-suku

Nanti dia besar juga kayaknya ga disajikan kegiatan diabetes kita ditopang salah satunya dari situ nah saya memang eh temen-temen muda ini sengaja saya rekrut Pak ini memang murni melalui apa sih namanya kewenangan saya Kenapa dengan melihat tuntutan yang kedepan semakin tinggi frekuensinya itu musyawarah sekutu saya khas saya minta tolong untuk mengurus

Badan hukum pun ada saya yakin sudah disini digabung seperti kayak tembok besar gitu apalagi saya suruh buat laporan neraca hebat Abadi itu sudah itu saya berharap saya manfaatkan Mas dagang jasa sipil Mas Lukman dia sarjana ekonomi masih pakai dia punya pengalaman gitu ya VCD perbankan kecil ya masyarakat ya praktekin

Berharapnya dari energi-energi baru ini nanti Bundes yang yang yang kita miliki kan bisa seperti yang saya sampaikan tadi bisa terwujud sedikit demi sedikit mereka yang penting piutang itu masuk terus kemudian cygnus pinjaman lancar nilai Abang piutangnya kedepan kecil ya MPR nya rendah terus punya bisnis yang sesuai dengan

Yang ada di Persib di desa ngebantu rezeki yang penting yang berkelanjutan produk itu mereka juga belum pernah kerjasama satu sama lain meski klik match itu istrinya dibangun penting belum lagi di masyarakat ketupat beras dan mental bagus itu belum banyak berkecimpung langsung ngiler kita bisa jadi saya kira memang itu waktu untuk ini

Saya berharapnya ini karena Kabupaten pemberdayaan masyarakat Indonesia mohon bantuannya Pak di mana Bu Farida Nur ini masuk belum dan juga pendamping desa Mas Rizal untuk menghentikannya energi y betul-betul berhak atas sebentar suaidi gempar dikasih edisi buka wa saja terkait dengan bisnisnya Bundes potensi yang bisa dikembangkan akan bisa dilakukan Indonesia dan yang penting

Lagi i gimana patuh dengan ketentuan yang memang tiriskan di korporasinya Guys jangan Saya yakin mereka juga belajar di kampus jadi berpikirnya juga pasti sistematis akademis kira-kira gitu saya optimis dengan mereka ya itulah mereka menemukan bisa berjalan apa yang enak inginkan oleh masyarakat bisa mudah-mudahan bisa hidupkan salah satunya melalui mereka hadapan saya

Seperti itu memang harusnya besar tinggi tapi saya enggak bakal langsung pasang target mereka terus capek itu dalam waktu setahun dua tahun kita realistis saja harapan mudah-mudahan ya Sesuai dengan jangka waktu yang Note 3 hal yang saya minta mereka untuk fokus yang pertama Emang keuangannya simpan pinjam karena

Kita punya bukti hutan yang lumayan di masyarakat dan itu harus kembali beserta teman-temannya gitu ya zaman Tuhan keluar ini pinjaman harus balik bersama teman-temannya gitu nggak boleh sama Ayu 10 Bali 10 enggak gitu bisnisnya akan begitu tentang sifat hijabiah berjalan lalu peternakan lalu bisa tahu saya kira

Kalau tiga itu berjalan insya Allah kita bisa bicara sesuatu masyarakat bahwa kilo hasil karyanya rambut dan impress bisa dipakai kira-kira karenanya saya mengulang lagi mohon maaf Ino saya mohon partisipasinya kontraknya dari tenaga ahli Kabupaten untuk memberikan wawasan bahwa sakit begini terkait dengan pengelolaan sistem pendidikannya Hai yang lebih yang

Benar dan doanya dukungannya nih nggak kuat sekali belum Insyaallah ya saya mohon didampingi terus Hahaha biar apa salahnya bisa muncul awak jadi bunda situ yang kelola di para kita bisa bicara kira-kira yang bisa saya sampaikan sebagai pembukaan seperti tidak ada hal-hal yang kurang berkenan selanjutnya mogok nanti langsung dari pengurus bumdes atau langsung

Dari rombongan Grace para kayaknya langsung langsung monggo kerso [Musik] seharusnya begitu yang pertandingan kakinya dari sifat jujur mencari easy way Hai mungkin HWI hanya semakin majunya teknologi semacam Selandia Dukuh sini pak kalau masukkan berpendapat Sisinya ya Aduh semua ini Eh Pak ketuanya [Musik] ngomong-ngomong kamu badges0 badges0 [Musik] lebih baik mengganggunya hill.the gan

Monggo assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh lebih-lebih saya terima kasih atas waktunya Pak ini Terima kasih pengurus Ponpes yang hadir untuknya rumah makan waktu Tenaga pikiran tempat dan lain-lainnya terima kasih langsung pertama tadi pagi sudah menyampaikan atau memberikan kolom terkait dengan pembahasan atau rapat sederhana dengan pengurus tubbes tadi sudah disampaikan beberapa hal yang bisa kita

Atas simpulkan Disini yang pertama itu pengurus ini adalah mengurus Heru Hai jadi maaf sebelumnya belum ada korelasi satu sama dengan yang lain artinya belum orang-orang betul baru kan berarti kan dibutuhkan suatu kekompakan tim karena tidak bisa ketua berjalan sendirian kemudian sekretaris dan bendahara di belakang jadi saling bersama-sama itu

Nanti apa akan menuju kesuksesan untuk menepati menuju kekompakan tim itu berarti harus ada visi-misi dulu begini Mau Dibawa Kemana subject i jadi ketua mungkin akan harus bisa nyolong bisa menyampaikan keinginannya sebetulnya apa lapar tadi kan sudah di gambarkan oleh pinggir bawah nanti itu unit usahanya ada simpan

Pinjam Kalau cepat bidang itu kan sudah ada berjalan kemudian keinginan pake jikalau yang saya tangkap pada dikelola lebih baik lagi dan itu memang kucinta kamu diajak keluar Avatar makan jadi terakhir adalah wisata mungkin tidak harus semuanya sekarang juga setelah itu Mungkin di bidang peternakan Oke kalau misalkan di daerah Semua ini memang

Basisnya adalah gadis peternakan hukum sudah terkenal dimana-mana peternakan the market kita yang mau kita jual keunggulan itu apa-apa sekedar peternakan atau mungkin hanya penggemukan atau peternakan yang beranak-pinak atau pengelolaan hasil dari peternakan itu sendiri bisa kan aku agawe susu opo karamelo ponggawae keju atau lanjutannya itu mungkin mempunyai

Visi misi besar kalau terkait dengan peternakan mungkin desain disampaikan kan Aduh ini mana sehingga kita nanti bisa kasih masukan kita bisa kasih masukan ke temen-temen pengurus tugas kalau pengurus berbeda tidak memunculkan keinginannya akan gitu saya nanti memberikan masukan atau ternyata beliau tebing dan gitu Jadi nanti pohon natal menyampaikan terkait apa sih sebetulnya

Misi ataupun misi dari pancasioa mudah gini terjadi ketua regu best kemudian nanti harus kita tinjau ulang terkait dengan kelayakan usaha ya kalau misalkan kelayakan usaha itu Aji simpan pinjam itu apa terlalu resikonya terlalu tinggi yaitu dan cukup segitu saja tidak perlu disucikan Semoga kita seperti itu kan itu kita lihat kelayakan misalnya dan

Kalau peternakan Hai kalau peternakan itu juga itu memang sangat potensi-potensi sekali banyak potensinya di situ Itu Kroya pencernaan dan bagaimana kalau wisata kalau tidak Sekarang kan bukan step-by-step tetapi sudah kalau sudah tertuang dalam anggaran rumah tangga kan tidak menjadi masalah jadi anggaran rumah tangga itu harus Rumahnya besar sehingga

Ketika nanti mau unit usaha yang bagaimana tidak perlu merubah batas itu mungkin prolog hari kami tadi bisa dari pihak budes menyampaikan visi-misinya atau nanti ke kaitan dengan unit usaha yang Nanti bisa kita bantu kelayakan usahanya Seperti apa nanti akan dibantu teman-teman Kami para ahli Bahan ah Mbak

Rene maupun 40 yang Nanti bisa kita saling support tidak-tidak for tetapi saling support mana yang ingin memberikan saran masukan itu bisa kita sampaikan terima kasih itu dulu dari kami GTA Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh [Musik] assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh amin [Musik] amin langsung saja dari kami selaku ketua untuk menyampaikan visi-misi kalau secara

Aa pasar pastinya kami blusukan Bu karena kami baru terbentuk jadi untuk visi dan misi itu kami butuh rembukin kepada temen-temen tidak bisa mengejutkan secara terkenal ini kami secara pastinya belum merumuskan visi misi itu tetapi dari Kamis dada bayangan-bayangan untuk ke sini nanti kita kemarin juga bahwa disini bermanfaat kemudian kita ada di samping

Kita Apa manfaat profit-oriented kemudian ada krisis sosial ini bisa bermanfaat memberdayakan warga kita terlibat dalam usaha Hai dijogja kemudian memang sehat kami sampingnya cara pijakan awal ini kita yang pertama memang simpan pinjam itu bintang karena ini menjalani sudah aja dari pengurus budaya bulu itu kami meneruskan kemudian nanti memang ditambah

Peternakan dan kita memarkan lagi nanti jadi tidak jadi yang sebetulnya Bu yang kamu butuhkan awal adalah bagaimana kita bisa dibimbing atau diberi modal awal modal bukan berarti dana tapi ilmu untuk Bagaimana kita bisa melangkah ke Jepang biar tidak salah satu rincinya Hai menjadi topoksi dari publik tersebut itu

Apa lingkupnya itu apa yang bisa kita lakukan hidup dari mungkin status Kita juga bisa itu seperti itu kemudian bagaimana terus hal-hal yang tidak bisa kita lakukan itu mungkin yang lainnya seperti itu yang tidak boleh seperti apa kemudian yang boleh Semoga apa yang dalam usaha masukannya mungkin itu yang bisa saya sampaikan

Kurang lebihnya mohon maaf wassalamu’alaikum WR Laura anu Jazz Terima kasih mas Riza Inggit bikin mas Rifa’i sedang menyampaikan sedih jadinya kalau terkait dengan mungkin pemberdayaan masyarakat terkait hal ini mensuport kegiatan Burgess itu Insyaallah disemen ini sudah siap ininya kan kalau misalkan nanti di dunia peternakan regenerasi goreng Wow isoternal kakinya juga bagaimana

Memanfaatkan aset ini termasuk aset Jadi kalau misalkan Apa kita bikin peternakan tapi wonge ora iso ternakan itu beda lagi juga cukup oksigen sedih rempel kebutuhan daripada dari fungsi sini tadi bagaimana kita dibimbing untuk melangkah kedepan agar tidak melenceng dari rel atau garis-garis sesuai ketentuan yang sudah diatur dalam

PP maupun dalam santet Hei bagaimana tupoksi untuk sementara waktu Mungkin pas aktif lebih lebih konsen terkait dengan regulasi ataupun tupoksi Bundes itu seperti apa Monggo Mas Adi Bruce gernon assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh alhamdulillah karena hanya dalam rangka kegiatan dan beberapa informasi information sharing dan sebelum kami menyampaikan ke arah ke Hai

Minta pertemanan tugas dan pekerjaan konstruksi sasis kepingin menyampaikan bahwa orientasi bisa di dalam rangka melakukan teksturnya adalah saat saya kira itu menjadi tiga tahapan tahapan pertama itu ketika inisiasi di awal seperti ini tiba-tiba hanya akan kita polisi baru Maka ada sebuah hebatnya hidup-hidup kemudian [Musik] bertanya apa yang kemudian terjadi di di

Tengah-tengah segala cita-cita dan membodohkan rezeki jika sebagaimana Ketika kita bicara mungkin awal begitu kau pergi kesana [Musik] sekarang kawan nih wuih Niang ya Ngobrol proses dan bukan hilang tausiyah ngobrol-ngobrol ada beberapa reparasi bawah nudes kita yang sementara teman-teman kami juga salah satu ketika persoalan pergantian tampuk kepemimpinan salah satunya itu

Adalah kaitan dengan aset terjemah Desa sedang sebenarnya kemudian Bagaimana pelaporan pelaporan yang selama ini dilakukan dan yang berbeda itu adalah legal-formal terus tersebut nyablak na karo kita evaluasi di sumanding tentunya pagi ini dan kawan-kawan kembali sudah diberkahi formasi lawan kalau Ibu sayang kemarin ibadah simpan pinjam yang masih dikelola oleh kawan-kawan yang lalu

Tentunya harus padam sejak awal bahwa ketika terjadi pergantian kemudian terjadi penyerangan apa namanya tampuk kepemimpinan itu tentunya kawan-kawan yang baru itu harus tahu betul tentang posisi posisi posisi ke kegiatan publik yang sebenarnya Kenapa sangat sakral seperti ini karena ini menjadi awal Sagita dalam rangka mengelola mengelola kegiatan tetap mestinya Insyaallah kawan-kawan sudah

Tahu persis tentang kondisi simpan pinjam yang ada di kita ada yang selangit 100 Kalau dana tunai setiap kali lipat kalau lihat orang yang dimaksud DG muda-muda fresh semangat munculnya Wow intense matte sebelum sampaikan memang ini enak yang dengan adanya buncis agar menjadi tantangan bagi pengurus yang baru ya dengan akhirnya apel Barus apa

Gimana saya dipilih oleh masyarakat kita Bagaimana saya bisa menunjukkan kinerja saya biar budesa ini memang sesuai dengan tujuan ini lebih bisa mengaktifkan itu bisa terwujud bibirnya sampai hanya tetapi terus nggak ada efeknya Bagaimana dengan adanya pengurus baru ini jujur tadi bisa manfaat bisa kemudian kalau pengurus yang barunya benar-benar tidak tahu

Memang sambil jalan nanti bisa belajar karena by regulasi yang mengatur badan usaha pemilik bisa itu ada PGI ini disini lengkap sekali Jadi kalau pengen tahu itu apa itu di situ ada disini mulai dari umumnya masalah pilihan dan rumah tangga organisasi pemuda bencana kerjanya pinjaman terus kerjasama semua ada di sini sampai

Dengan pertanggungjawaban goda pembagian hasil usahanya Seperti apa kalau agar kerugian disintesa nanti Seperti apa Oh begitu kalau memang hanya berhenti nanti Seperti apa itu kemudian ini di sini ada sehingga jalan ini ada [Tepuk tangan] di PP 11 tahun 2002 Oh my God kisah-kisah cowok jelek gak ada temen desa curahnongko

30021 yang tambahan tentunya sekarang memerintahkan Devi itu sampai Jerman jadi sebelum lanjut lagi juga terkait cuma setelah dengan adanya pengurus yang baru apa sih yang harus dilakukannya yang bisa ditindaklanjuti dengan dulu dan sekarang di sesuai dengan objek seharusnya berpikir dulu yang sesuai dengan teknik skate biasa jadi ada perubahan sendirian gede satu

Kemudian mati anggaran dasar anggaran rumah tangga karena nama magis kematian masuk di situ seperti anggaran dasar dan anggaran dasar tersebut kami sangat direktur manajer punya namanya siapa itu ada pengawas juga pengawas namanya siapa itu pengurus yang harus mempunyai pikiran serta awal kemudian saya depan orang itu begitu dikeluarkan

Disebut Karena aku udah ngerjain sudah hebat memang harus ditelaah oleh nasehat dan nawas-ibu jadi jangan sampai dia akan punya juga memang lebih bagus sebelum itu berjalan memang setiap murid harus tahu Saepudin Hai pasti Mungkin pohon saya apa Emang kenapa Kakak kangen sekali sama nanti tak melakukannya hanya serat makanan tidak lebih akhirnya

Tuh memang setiap senjata di tahu saya [Musik] harapannya mangacrot rumah melaksanakan tugasnya dan selanjutnya pengelolaan usaha yang tidak tahu diri Hai rezeki di desa itu sengaja benderang ketika ditanya karena masa nggak tahu jalannya pesan-pesan Ini kan harus ada apa namanya Harus bisa dipertanggungjawabkan mengolahnya Jadi mungkin sebelum saya itu berapa hal

Berdasarkan pemahaman karena disini Saya memilih pilihan saya sampainya ada beberapa yang selaku pengurus baru tahu bisa itu makhluk apa ini memang ini bisa usaha memanfaatkan aset produktif Hai menyediakan jasa layanan menyediakan pupuk jenis usaha lainnya Enggak ini yang perlu digarisbawahi untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat kita jadi memang tapi tidak semata-mata profit oriented tapi

Itu kemudian tadi sudah dijelaskan oleh Hai pagi juga perangkat organisasi pun desanya itu kita musyawarah desa sebagai pengambil keputusan tertinggi penasehat pelaksanaan Rasul dan [Musik] yang karena yang perlu sampai saya sampaikan misi tugas ya sekilas tugas pelaksana operasional direktur [Musik] oh dia bertugas menjalankan segala tindakan yang berkaitan dengan kemudian yang selanjutnya

Hai kemudian kedepannya nanti dia juga petugas memperlakukan semesteran dilaporan Ternate ada semesteran dan tahunan dua kali Hai kemudian ah menyusun kajian laporan semesteran dan tahunan demikian eh menyampaikan mengobati analisis keuangan rencana kegiatan dipikirnya tadi ini semuanya nanti bisa digunakan Jogja dan pelaksanaannya di laporan keuangannya tiap tahun ada laporan pertanggungjawaban itu

Yang terkait dengan kemudian sekretaris dan bendahara jadi di sini Mungkin banyak yang kurang lebih dari satu tetapi tetap masuknya adalah bukan pegawai tapi khusus sekretaris dan memang ditetapkan install orientasi seksualnya lebih awet yang lainnya itu yang seperti Plankton operasional kita jadian Bos saya mau kita pegawai ini salah ini tuh pelaksana operasional

Terlihat ada tetapi khusus tetapi cuma bendera itu memang penetapannya melalui musyawarah pelaksanaan hai hai Hai pintar 9 yang sudah laku juga tanya-tanya jadi apa namanya Bisa juga salah jadi tv-nya kita harusnya sih ada ketentuan bahwa harus menyesuaikan dengan Sampai Akhir [Musik] Hai di pasal 33 tepatnya di desa yang telah ada

Sebelum PP ini mulai berlaku wajib menyesuaikan dengan PP ini terhitung meledak happy with 1-tanx Melda ini kita ingin melihat undangkan satu tahunnya itu halusmu desa yang menjaga harus menyesuaikan PP ini menyesuaikan semuanya disitu kemudian ada [Musik] disitu diwajibkan bahwa semua kisah harus melakukan pendaftaran Jikalau memang harus disesuaikan mereka harus ada mujs lagi

Bawah benderanya sesuai dan sudah sesuai ini memasukkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Jadi kalau yang artinya semua Puzzle harus makan mendatangiku dukung Kalau yang belum latihan harus melakukan dalam melakukan itu maka harus dipersiapkan anggaran pedas bikin anggaran dasar anggaran rumah tangga dan organ kerja tapi bingung karena ini sudah ada semua

Airnya contohnya angkatnya dari dulu dibuat pedas Utara trading soal-soal menyiapkan tadi ini pedes terus kemudian aturan mainnya di dalam bidang gundes itu kami bisa selama mereka tinggal bersama bahwa untuk menjalankan bisnisnya itu mereka Jadi ya jadi lagi bicara kita akan terus kita jadi yang pertama main Desa halus manusia itu kan harus ada

Berita acara sendirian kemudian Abita acara musyawarah desa berdiri and kemudian ada disitu outputnya nanti ada pedasnya dia sebenarnya sebagai lampiran Perpres itu ada negara cetar disitu kemudian berpikir menit kemudian setelah ini sudah nih telah ini sudah maka pelaksanaan operasional beserta penasehat dan pengawas harus melakukan rapat membahas terdapat bersama untuk

Membahas air Jadi kalau sudah air dengan sukacita tetapi petinggi atau bersama direktur dan pengawas nabi melakukan pembahasan art4 ada Epic ini kemudian setelah art maka ini saya bicarakan lagi alur gigi musyawarah di sakit musyawarah desa lagi untuk menyepakati program kerja jadi setelah RT disepakati direktur Bunde saat pelaksanaan operasi lebih harus

Program kerja nah kalau udah tidur Setelah membuat program kerja maka program kerja ini ditelaah oleh penasehat dan pengawas lebih kalau sudah oke makam Ustad lagi untuk melakukan Penerapan ragam kerja baru setelah itu bisa-bisa badan-badan hukum diatur kemudian bikin bergerak mau bekerja itu namanya [Musik] penetapannya tetapi ah apa namanya karena ini kan

Bukan bumdesa yang bener-bener baru ya tetapi bisa saja kan memang butuh Oke kirim yang yang menyusut itu memang pengurus nasional ditetapkan orang ketahui udah sih kamu ijazah palsu kedepannya itu itu biar jadi depan sih hingga setelah hukuman itu ada maka proses hasilkan dari akan bikin begini Ini ini yang kita negara lain ya

Kalau tadi juga harus tahu sahabat yang harus kamu lakukan [Musik] membuat sesuai untuk menetapkan itu kalau kalau aku Hai yang pertama tadi pucat pendirian to hold nya pedes ya Pakde belinya kalau itu kan hujan Asmara sepak untuk mengubah mengubah lewat-lewat nanti kalau misalkan kita harus menyesuaikan dasar kami membuat cara kerja terus kemudian

Ini kalau rapat bersama antara dan pengawas bidang atau tiga itu merumuskan Airlangga bangsanya Apa perlu saya ada contohnya ada-ada ada proses sudah tinggal nanti mengganti sesuai dengan kondisi bisa kalau bisa ngegombal alur nanti dikasihkan sama contoh-contoh lampiran-lampiran X kalau ada kertasnya saya jadi kita juga bisa kayak khasnya masing-masing

Bersama TPP Jepara Jawa Tengah.


Saudaraku, Saya berharap vidio diatas sudah rekan rekan tonton sampai habis, dan dapat disimpulkan apa itu isinya. semoga vidio Jadi Prioritas Menteri Desa I Pengurus Bumdesa Sumanding Gelar Peningkatan Kapasitas Pengurus ini dapat dijadikan sebagai informasi untuk menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua.

Nilai Kata & Kalimat

Berikan Komentarmu