oleh

Sosok sosok aktivis dibalik Partainya Rakyat Biasa

-INFORMASI-1.357 views
3.9/5 (10)

Saudaraku, sebangsa dan setanah air,.. PRIMA, partainya rakyat biasa, lahir di tengah pusaran arus kehidupan bangsa yang keras, Prima mewakili kelompok masyarakat kecil dan terpinggirkan dengan mengusung visi politik kesejahteraan yang berdiri sejak 20 Juli 2020 dan diprakarsai oleh sejumlah aktivis PRD bersama beberapa gerakan sosial, Mulai dari serikat buruh, aktivis, tokoh Islam, pelaku UMKM, profesional, hingga kalangan anak muda.

Partai PRIMA telah melaksanakan deklarasinya pada selasa malam ( 1/6/2021) di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta. Dalam deklarasi tersebut, Agus Jabo Priyono juga menjadi Ketua Umum Prima dengan Sekretaris Jenderal Dominggus Oktavianus Kiik. Sementara itu R Gautama Wiranegara menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP).

Berikut tokoh tokoh sosok pengurus PRIMA periode 2020-2025:

  • Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP): R Gautama Wiranegara;
  • Ketua Umum: Agus Jabo Priyono;
  • Sekretaris Jenderal: Dominggus Oktavianus Kiik;
  • Bendahara Umum: Diena Charolin Mondong;
  • Wakil Ketua Umum: Alif Kamal, Maaruf Asli Bhakti, Wahida Baharuddin Upa;
  • Wakil Sekretaris Jenderal: Rini Hartono, Surya;
  • Wakil Bendahara Umum: Minaria Christyn Simarmata, Kelik Ismunanto;
  • Juru Bicara: Farhan Abdillah Dalimunthe, Rintis Yulianah, Samsudin Saman, Fentia Budiman, Arkialos Baho, Intan Nurbakti, Mesak Habary.

Seperti yang kita ketahui, Agus Jabo Priyono merupakan Mantan Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD) dan kini resmi menjadi Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Selain Agus Jabo, partai ini banyak huni oleh mantan pengurus pusat PRD.

Partai Prima menawarkan tiga program besar mulai dari reformasi perpajakan, pemanfaatan sumber daya alam untuk kemakmuran rakyat serta menjadikan Indonesia menjadi negara maju yang kuat dan berdikari baik secara ekonomi, politik, maupun sosial budaya.

Deklarator Prima Agus Jabo Priyono mengatakan, Prima mewakili kelompok masyarakat kecil dan terpinggirkan dengan mengusung visi politik kesejahteraan.

“Prima, partainya rakyat biasa, lahir di tengah pusaran arus kehidupan bangsa yang keras,” ujar Agus Jabo yang sebelumnya merupakan Ketua Umum PRD.

Ia mengatakan, kehidupan bangsa Indonesia saat ini keras karena menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu, memiliki permasalahan ekonomi yang, menurut Agus, semakin menjauh dari prinsip kemanusaian dan keadilan.

Di samping itu, lanjut dia, Indonesia juga mengalami polarisasi kehidupan berbangsa yang akut dan hilangnya gagasan besar dalam membangun kehidupan adil, aman, serta damai.

Oleh karena itu, kata dia, Prima pun menawarkan sejumlah program kerja.

“Pertama, Prima akan memperjuangkan reformasi perpajakan di Indonesia agar lebih berkeadilan,” kata Agus.

“Kedua, Prima akan mendorong pemerintah memanfaatkan sumber daya untuk kemakmuran rakyat,” lanjut dia.

Adapun ketiga, Prima ingin menjadikan Indonesia sebagai negara maju yang kuat dan berdikari baik secara ekonomi, politik, maupun sosial budaya.

Caranya adalah dengan menerapkan sistem demokrasi partispatif dan pemerintahan yang bersih melalui sumber daya unggul, setara, dan tidak menjadi pengikut negara lain.

“Prima juga akan mendorong kemandirian industri nasional, pembangunan sektor modern, serta penguatan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dan koperasi,” kata dia.

Disamping itu, Agus juga menekankan bahwa partainya menginginkan Indonesia menjadi negara yang aktif menjaga perdamaian dunia.

Oleh karena itu, ia pun berharap masyarakat Indonesia dapat mendukung Prima mewujudkan program-program tersebut, khususnya saat pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu


News ToDay