oleh

Dampak Perceraian pada Bisnis milik kita

Yudha MAR

Ketika Anda memutuskan untuk menceraikan pasangan Anda, Anda tidak hanya membagi diri Anda secara emosional, tetapi Anda juga membagi secara finansial. Pemisahan finansial dapat berarti membagi semua aset Anda atau dengan membayar uang sebagai penyelesaian. Dampak terbesar dari perceraian adalah pada bisnis seseorang, karena jika perceraian tidak saling menguntungkan, Anda dapat mengacaukan bisnis karena masalah emosional Anda dan bahkan jika itu saling menguntungkan, bisnis tersebut dapat dibagi sebagai tunjangan.

Mengalami perceraian dan perpisahan cukup membosankan, tetapi bagi pemilik bisnis itu menjadi lebih buruk karena mereka perlu melindungi bisnis mereka dan aset yang melekat pada bisnis. Kecuali jika perceraian diajukan, bisnis Anda aman dan dianggap sebagai pekerjaan, tetapi begitu perceraian diajukan, itu menjadi aset, aset yang dipandang untuk pembagian di antara keduanya. Orang-orang mulai mempertanyakannya lebih dari biasanya, mereka mulai mencari tahu apakah ada pendapatan tersembunyi, mereka mulai membalikkan keadaan untuk melihat dan fakta tersembunyi tentang bisnis.

Hal-hal yang perlu diingat

Ada berbagai fakta yang dipertimbangkan tentang bisnis Anda saat bercerai. Bisnis Anda akan dibagi di antara pasangan hidup Anda dan Anda hanya jika istri Anda memainkan peran apa pun yang mengatur atau mengembangkan bisnis Anda. Selain membantu dalam mengembangkan bisnis Anda, jika bisnis Anda memiliki nama pasangan hidup Anda sebagai rekan bisnis meski belum melakukan apa-apa, bisnis tersebut akan terbagi.

Seandainya ada rekan pemilik yang tidak terkait dengan perceraian Anda yang merupakan mitra bisnis, keadaan menjadi rumit karena dia tidak ingin rugi karena kesalahpahaman antara Anda dan pasangan hidup Anda. Hal lain yang dipertimbangkan adalah jika surat wasiat Anda menyebutkan bisnis Anda, ini berarti jika Anda berencana untuk meneruskan bisnis tersebut kepada anak-anak Anda setelah kematian Anda, maka pengadilan mungkin menganggap bisnis ini sebagai aset parsial dan bukan sebagai keseluruhan. .

Saat membuat catatan keuangan bisnis Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak menunjukkan pengeluaran pribadi apa pun dalam catatan tersebut karena dapat digunakan untuk membuktikan bahwa Anda mencampurkan kehidupan profesional dan pribadi Anda. Misalkan bisnis itu didirikan sebelum Anda menikah, itu akan dianggap sebagai aset non-pernikahan kecuali dan sampai pasangan Anda berkontribusi padanya, dalam kasus seperti itu Anda harus memiliki catatan kontribusi mereka dengan jelas untuk membuktikan bahwa tuntutan mereka benar. tidak berlebihan. Seharusnya, jika suami / istri Anda memberikan kontribusi dalam bisnis Anda, maka aset bisnis akan dibagi dalam rasio yang sebanding dengan kontribusi terhadap bisnis tersebut.

Dampak emosional

Jika perceraian terjadi secara timbal balik maka kedua belah pihak akan baik-baik saja dengan itu, tetapi jika Anda tidak bersedia untuk bercerai, tetapi masih dibuat untuk menjalaninya, itu akan berdampak pada pikiran dan perasaan Anda. Keadaan pikiran yang kacau ini juga dapat mengakibatkan kehilangan fokus terhadap bisnis Anda sehingga keuntungan Anda segera hilang dan menimbulkan kerugian. Frustrasi karena perceraian dapat menyebabkan ledakan emosi dalam bisnis, membuat staf Anda tidak nyaman bekerja.

Dampak sosial

Perceraian bukanlah sesuatu yang perlu dibicarakan secara sosial, tetapi orang-orang tahu tentang hal itu dan bahkan mereka melakukan beberapa di antaranya tidak meninggalkan kesempatan untuk mengubur reputasi Anda. Perceraian dapat menjatuhkan bisnis mapan yang Anda miliki di pasar dengan memfitnahnya.

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay