oleh

Imbal hasil dari menonton iklan dapat uang melimpah

Yudha MAR

Sahabat netter yang saya banggakan, kabar tentang Menyibak Modus Investasi Nonton Video Bisa Cuan hari ini saya coba rangkaikan dalam kata dan kalimat, yang semoga bisa jadi tuntunan untuk kita semua.

Satgas Waspada Investasi (SWI) telah menyatakan PT Future View Tech atau VTube termasuk entitas ilegal sejak Juni 2020.Hingga saat ini kegiatan VTube masih belum mendapatkan izin dan dilarang karena tidak memenuhi sejumlah rekomendasi yang disyaratkan.

Namun demikian, VTube ini malah viral di jagad maya beberapa waktu terakhir. Sebagai iming-iming, VTube menawarkan keuntungan yang besar dengan cara yang cukup mudah bagi member mereka, yakni hanya dengan menonton iklan di aplikasi VTube.

Imbal hasil dari menonton iklan ini berupa poin, yang nantinya bisa dicairkan. Tak hanya itu, member juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari mengajak member baru untuk bergabung dengan kode referral yang diberikan untuk menambah poin.

Berikut sejumlah hal terkait Vtube dan tiktok cash yang dirangkum dari berbagai sumber:

Tidak Berbayar (Belum Ada Aduan Kerugian)

Adapun VTube ini tidak mengenakan biaya pendaftaran bagi member baru. Syarat bagi calon member hanya harus berusia 17 tahun ke atas dan memasukan data berupa nama lengkap, Nomor NIK/SIM/Paspor dan Nomor HP yang aktif.

Kemudian, member hanya perlu menonton video berisi iklan setiap hari dan mendapatkan poin Vtube Poin (VP). Satu VP ini setara dengan USD 1 atau Rp 14.000. Nantinya, pihak VTube akan mengenakan pajak atau komisi atas penghasilan member mereka.

“Prinsip utamanya mereka tidak menghimpun dana dari masyarakat. Jadi tidak ada dana dari masyarakat. Ini yang kami pegang. Jadi tidak ada istilah masyarakat bayar,” kata Ketua SWI Tongam L Tobing seperti dikutip dari unggahan instagram OJK, Senin (15/2/2021).

Berdasarkan laporan yang ia terima, memang belum ada aduan mengenai kerugian yang disebabkan oleh VTube ini. Melainkan hanya informasi keberadaan Vtube yang masih ilegal tetapi kian populer.

“Sampai saat ini belum ada yang dirugikan. Laporan yang sampai ke kami adalah Vtube semakin merajalela. Ya kan kami sampaikan ke masyarakat jangan dulu Vtube. Kita belum menyatakan ini legal,” imbau Tongam.

Saya hanya berharap rangkaian kata dan kalimat Menyibak Modus Investasi Nonton Video Bisa Cuan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. jangan lupa jejak rekan rekan saya tunggu pada kolom yang saya sediakan dibawah. © MAR

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay