oleh

Hosted VoIP – Mengubah Lanskap Komunikasi Bisnis

Yudha MAR

Setiap hari, perusahaan di seluruh Amerika berusaha mencapai hal yang sama untuk meningkatkan bisnis mereka. Baik Anda adalah UKM “Mom and Pop”, bisnis menengah dengan 250 karyawan atau perusahaan Fortune 100, Anda semua memiliki empat tujuan dasar yang sama. 1) Mengurangi biaya. 2) Meningkatkan pendapatan. 3) Menjadi lebih fleksibel untuk mengubah kondisi pasar dan 4) Mengurangi risiko gangguan pada model bisnis Anda. Singkatnya, setiap bisnis menginginkan cara yang lebih baik untuk mencapai strategi “Keberlanjutan Bisnis” mereka.

Jadi, bagaimana berbagai bisnis ini mencapai tujuan mulia ini? Salah satu cara tercepat dan termudah untuk menangani keempat item sekaligus adalah memahami bahwa teknologi telah kembali mengubah cara kita menjalankan bisnis … menjadi lebih baik, dan sekaranglah waktunya untuk merangkul perubahan tersebut.

Bisnis hari ini (dan besok) sedang mengubah cara mereka berkomunikasi satu sama lain. Dinosaurus sudah ketinggalan zaman, model komunikasi yang mahal. Bagi kita yang mau menunjukkan usia kita, bisa mengingat kembali jaman mahal jarak jauh. Ingatlah ketika Anda meminta untuk menggunakan telepon rumah atau bisnis seseorang dan orang yang membayar tagihan akan selalu menanyakan pertanyaan yang sama, “Apakah Anda menelepon jarak jauh?” Untungnya, dengan pecahnya Ma-Bell di tahun 90-an, persaingan menurunkan biaya menjadi $ 0,03 per menit yang dapat dikelola dari norma zaman, di mana sekitar $ 0,40 per menit.

Transisi datang lagi dengan munculnya internet, dan kemudian email, dan lagi dengan panggilan konferensi dan layanan seluler. Setiap teknologi baru pasti mengalami hambatannya sendiri di jalan, dan masing-masing membutuhkan waktu bagi massa untuk mengadopsinya, tetapi pada akhirnya, setiap langkah baru membawa kita lebih dekat ke empat tujuan yang disebutkan di atas. Mengurangi biaya, meningkatkan pendapatan, fleksibilitas pasar, dan mengurangi risiko waktu henti.

Saat ini, teknologi telah memberkati kita dengan kemajuan lain. Selama dekade terakhir ini, kami telah melihat munculnya teknologi Cloud dan Hosted. Apa yang dimulai sebagai perayapan lambat telah mempercepat kemajuan teknologi Usain Bolt, berkat komputasi awan. Seperti biasanya, masyarakat membutuhkan waktu beberapa tahun untuk memahami dan pada gilirannya, mengadopsi teknologi baru ini, tetapi begitu hal itu terjadi, tidak ada jalan untuk mundur. Di situlah kita saat ini dan untungnya, bagi bisnis yang ingin meningkatkan teknologinya atau memanfaatkan katalog kumpulan fitur yang sangat mengesankan (sekarang menjadi standar di sebagian besar penawaran), sasaran kesinambungan bisnis Anda akhirnya dapat dijangkau.

Jika Anda belum memulai transisi untuk mengganti sistem telepon berbasis PRI lama Anda yang bobrok, maka Anda melakukan bisnis Anda dengan kerugian besar, dan itu adalah pernyataan yang diremehkan dengan hati-hati. Tentu, Anda melihat sistem telepon lama Anda sebagai aset, sesuatu yang Anda miliki, yang berwujud dan milik Anda, tetapi jika Anda memikirkannya di luar dugaan, apa yang telah dilakukan sistem telepon Anda untuk Anda akhir-akhir ini? Saya yakin itu berdering dan dapat melakukan panggilan untuk Anda, tetapi bagaimana jika Anda dapat meminta ekstensi berdering di lokasi mana pun yang Anda kunjungi pada hari itu, atau bahkan berdering secara bersamaan dengan perangkat seluler Anda? Tidak pernah melewatkan panggilan calon pelanggan akan secara drastis membantu Anda meningkatkan pendapatan Anda. Atau, pertimbangkan jumlah waktu yang Anda perlukan setiap bulan untuk memahami dan memperbaiki tagihan kertas Anda. Apakah tarif Anda ditagih dengan benar untuk setiap jenis panggilan yang Anda lakukan? Diragukan, tetapi bayangkan memiliki portal online yang melacak setiap panggilan, ke dan dari (hingga ke tingkat ekstensi), jadi Anda tidak hanya tahu dari mana klien Anda menelepon dan dengan siapa mereka berbicara, tetapi juga memastikan bahwa setiap panggilan keluar sebenarnya disertakan, GRATIS, dengan sistem? Itu adalah pengurangan biaya dan fleksibilitas.

Apakah Anda pernah tutup saat cuaca buruk? Pesaing Anda yang sudah menggunakan layanan VoIP yang Di-host tidak melakukannya, karena ketika mereka bangun dan menemukan salju setinggi 6 kaki di tanah, mereka hanya membuka ponsel pintar mereka, masuk ke portal dan dengan satu klik tombol, mengarahkan ulang semua panggilan mereka ke penggantian darurat yang telah ditentukan sebelumnya, dalam waktu nyata! Coba tebak, mereka tidak pernah kehilangan satu dolar pun dalam pendapatan yang ada dan lebih baik lagi, mereka bahkan memperoleh pendapatan Anda yang hilang, karena mereka terbuka untuk bisnis sementara perusahaan Anda tutup untuk bisnis.

Kesalahpahaman yang paling umum saat mempertimbangkan Hosted VoIP PBX adalah harganya. Kebanyakan takut bahwa sistem Komunikasi Terpadu yang begitu canggih (dan itulah sebenarnya; ini bukan sistem telepon Kakek Anda) dihargai seperti sistem telepon lama, dengan pengeluaran modal yang besar, mengikat bisnis Anda dengan uang tunai sampai Anda mendapatkannya semacam ROI. Itu jelas tidak benar. Hari ini biaya Hosted VoIP PBX sedikit atau tidak ada biaya di muka, dan hanya dikenakan biaya bulanan seperti tagihan telepon lama Anda.

Termasuk dalam biaya bulanan adalah sistem telepon dan handset baru Anda, semua penggunaan (panggilan domestik biasanya GRATIS atau TANPA BATAS), lusinan fitur dan opsi pesan suara, petugas otomatis, peningkatan perangkat lunak, perbaikan kerusakan, instalasi, pelatihan, intuitif administrasi dan portal pengguna (untuk mengelola layanan, membayar tagihan Anda, mengobrol, memantau ekstensi, dan bahkan melihat tiket masalah secara real time!) dan berbagai lonceng dan peluit lainnya. Yang terbaik dari semuanya, sistem ini, biasanya diberi harga berdasarkan jumlah handset yang dipesan, biasanya dalam 15% dari total pembelanjaan Anda saat ini!

Jadi, pada saat Anda mengadakan rapat staf atau anggaran dan Anda mencoba menentukan cara mencapai empat sasaran utama Anda (sekali lagi) – Meningkatkan Pendapatan, Menurunkan Biaya, Menjadi Lebih Fleksibel dan Mengurangi Risiko Waktu Henti – Saya sarankan Anda mengambil lihat baik-baik Hosted VoIP PBX sebagai pilihan. Satu-satunya downside adalah Anda belum melakukannya lebih awal.

Tentang Penulis:

Jeff Keane, 38, adalah pakar dalam bisnis layanan telekomunikasi, dengan pengalaman industri lebih dari 15 tahun. Jeff sering kali menjadi perwakilan penjualan yang paling produktif di perusahaannya dan selama kariernya telah membantu ribuan klien menghemat jutaan dolar setiap tahun dengan menerapkan rekomendasinya untuk berbagai layanan suara, data, VoIP, TI, dan Cloud. Jeff tinggal di New Jersey Selatan bersama istrinya Brandy, 36, dan dua anak, Ryan Christopher, 14, dan Emma Grace, 10. Jeff adalah penggemar olahraga yang rajin dan juga menyukai berbagai musik, seni, makanan, dan teknologi.

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay