oleh

pemasaran jaringan ADALAH “Bisnis Abad 21”

Yudha MAR

Robert Kiyosaki, pengarang seri buku “Rich Dad, Poor Dad” yang paling laris baru-baru ini menerbitkan buku baru. Ini adalah review dari buku terbaru ini, “The Business of the 21st Century”.

Dia memperkenalkan bukunya:

“Dalam Bisnis Abad 21, saya akan menunjukkan kepada Anda mengapa Anda perlu membangun bisnis Anda sendiri, dan jenis bisnis apa sebenarnya. Tetapi ini bukan hanya tentang mengubah jenis bisnis yang Anda kerjakan; ini juga tentang mengubah Anda. Saya dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana menemukan apa yang Anda butuhkan untuk menumbuhkan bisnis yang sempurna bagi Anda, tetapi agar bisnis Anda berkembang, Anda harus tumbuh juga. ”

Premis buku ini adalah Anda MASIH bisa mengalami kesuksesan dalam bisnis. Terlepas dari “masa-masa sulit” yang terjadi karena krisis ekonomi dunia, keberuntungan akan dibuat.

Tetapi kualifikasinya adalah Anda harus memilih dengan bijak.

Ini adalah kenyataan saat ini bahwa pekerja Amerika bersaing dengan pekerja di setiap negara di dunia. Banyak dari pekerja ini SANGAT SENANG melakukan pekerjaan yang sama dengan upah sepersepuluh (atau kurang) dari gaji Anda saat ini!

Karena alasan ini – dan banyak lagi faktor ekonomi – kita hidup di era tingkat pengangguran yang belum pernah terjadi sebelumnya. Tarif tersebut sering kali berkorelasi dengan “Depresi Hebat” tetapi itu bukan perbandingan yang adil.

Meskipun persentase orang yang menganggur mungkin serupa dengan tingkat Depresi, kita hidup di dunia yang sama sekali berbeda. Tingkat pendidikan, teknologi, dan mobilitas seratus kali lebih maju dibandingkan tahun 1930-an. Namun, puluhan juta orang Amerika menganggur – atau “setengah menganggur” dan bekerja di pekerjaan yang jauh di bawah pendidikan dan pengalaman mereka. Hal ini terutama berlaku untuk “Baby Boomers” yang memiliki peluang sangat kecil untuk menyamai pekerjaan lama mereka.

Robert Kiyosaki menyinggung realitas ini dalam deskripsinya tentang “The Cash Flow Quadrant”. Dia mengatakan SEMUA penerima pendapatan termasuk dalam salah satu dari empat kategori, atau empat sudut “The Cash Flow Quadrant”.

Keempat divisi tersebut adalah:

Karyawan: Orang-orang ini sedang mencari pekerjaan bagus dengan keuntungan. Mereka juga 100% bergantung pada belas kasihan majikan mereka, yang bergantung pada persaingan global. Tujuan setiap karyawan adalah memiliki sisa uang setelah membayar semua pengeluaran mereka.

Wiraswasta: Ini adalah pemilik usaha kecil dan pemilik tunggal, yang dicirikan oleh toko dan penyedia layanan “Mom and Pop”. Sayangnya, banyak pekerja yang terlantar mencoba membuka bisnis hanya untuk menemukan bahwa mereka hanya “membeli” pekerjaan 100 jam per minggu untuk diri mereka sendiri. Mereka juga dengan cepat mengetahui bahwa ketika mereka berhenti bekerja, mereka berhenti menghasilkan.

Pemilik bisnis: Orang-orang ini memahami bahwa potensi penghasilan maksimum hanya dapat dicapai dengan memanfaatkan upaya lebih banyak lagi. Seorang pembangun bisnis menciptakan sebuah “mesin” yang beroperasi sepanjang waktu, tanpa masukan langsung mereka dalam setiap tahap proses.

Salah satu perbedaan BESAR dalam potensi penciptaan kekayaan dari seorang pemilik bisnis adalah kemampuan legal dan etis untuk mencatat pengeluaran dengan dasar “sebelum pajak”.

Dan kuadran keempat adalah Investor. Investor telah mencapai kekayaan yang cukup sehingga uang mereka sekarang “bekerja” untuk mereka! Inilah tujuan yang diperjuangkan semua orang, jika hanya untuk mencapai titik di mana mereka suatu saat bisa “pensiun”. Sayangnya, saat ini sebagian besar orang Amerika tidak akan pernah bisa pensiun tanpa penurunan drastis dalam gaya hidup mereka.

Menurut Kiyosaki, Pemilik Bisnis dan Investor mewakili kurang dari 20% populasi produktif. Lebih dari 80% pekerja tidak bebas mengatur jadwal mereka sendiri – mereka terikat dengan pekerjaan atau toko mereka.

Robert Kiyosaki menasihati bahwa SEMUA ORANG harus memiliki tujuan menjadi pemilik bisnis wiraswasta. Dia kemudian menulis MENGAPA pemasaran jaringan adalah “Bisnis Abad 21” karena alasan berikut:

  1. Pemasaran jaringan adalah model bisnis termudah untuk transisi dari karyawan menjadi pemilik bisnis. Anda juga dapat memulai paruh waktu dan beralih ke penuh waktu. Selain itu, biaya masuknya sangat rendah – biasanya hanya beberapa ratus dolar.
  2. Pemasaran jaringan adalah sistem yang menyediakan pemimpin yang memiliki kepentingan dalam kesuksesan ANDA. Para pemimpin ini – dan sistem pemasaran yang tersedia – JUGA memberikan pelatihan ekstensif untuk membuat Anda sukses. Dalam kebanyakan kasus, sumber daya pelatihan ini tersedia secara GRATIS atau dengan biaya yang sangat rendah. Catatan: SELALU lebih murah untuk membeli hikmat yang terkumpul dari orang-orang sukses daripada mengulang kesalahan mereka!
  3. Pemasaran jaringan menyediakan cara paling efektif untuk mempromosikan produk – yaitu dengan menggunakan hubungan pribadi untuk memberikan rekomendasi. (Sekarang, rekomendasi ini meluas secara online ke ribuan “teman dan pengikut”)
  4. Pemasaran jaringan memanfaatkan upaya puluhan, ratusan, dan bahkan ribuan lainnya. Semua orang ini bekerja pada bisnis MEREKA tetapi juga menciptakan aliran pendapatan sisa untuk Anda.
  5. Pemasaran jaringan memberikan kesempatan yang hampir tidak terbatas untuk meningkatkan pengetahuan Anda dan mengembangkan keterampilan pribadi Anda – yang membuat Anda lebih berharga sebagai pemimpin dan sumber daya bagi orang lain. Ini juga menempatkan Anda dalam lingkaran pengaruh para pemimpin lain yang termasuk dalam 1% teratas penerima pendapatan dan membuka peluang tambahan.
  6. Pemasaran jaringan adalah perusahaan yang terukur. Ada banyak jalan yang terbuka untuk pemasar jaringan yang sukses. Semua ini dapat diperluas untuk meningkatkan bisnis, di seluruh negeri atau di seluruh dunia.
  7. Pemasaran jaringan tidak hanya menciptakan kekayaan tetapi juga aset. Bisnis yang Anda bangun adalah warisan. Anda dapat menciptakan bisnis yang akan hidup lebih lama dari Anda.
  8. Pemasaran jaringan adalah salah satu bisnis yang menciptakan pendapatan sisa. Anda juga menciptakan banyak aliran pendapatan – tidak seperti lebih dari 80% pekerja yang memiliki satu gaji dan tidak berdaya saat itu berakhir. Penghasilan sisa berarti Anda mendapatkan bahkan ketika Anda tidak “bekerja” dan Anda hampir tidak dapat mematikannya! Untuk alasan ini, pemasaran jaringan benar-benar tidak memiliki batas pendapatan!
  9. Pemasaran jaringan tidak memiliki prasyarat pendidikan. Anda bahkan dapat berpartisipasi jika Anda terlalu berpendidikan! Tidak ada batasan berdasarkan ras, usia, latar belakang, atau faktor lain apa pun yang mungkin membuat Anda “tidak dapat dipekerjakan” dalam pencarian kerja biasa. Saat ini, ratusan antre untuk satu pekerjaan sebagai petugas kebersihan. Dalam pemasaran jaringan, Anda dapat melewati setiap rintangan dan segera memulai.
  10. Pemasaran jaringan ditempatkan secara sempurna untuk memanfaatkan teknologi modern. Sementara industri telah sukses selama beberapa dekade hanya dengan menggunakan metode penjualan tatap muka, teknologi baru ini memperluas peluang secara eksponensial. Secara khusus, pertumbuhan jejaring sosial memberi Anda akses ke ribuan, bahkan jutaan orang. Ini juga merupakan fakta bahwa jutaan orang mencari cara untuk meningkatkan pendapatan mereka setiap saat.

Untuk SEMUA alasan ini, Robert Kiyosaki menyimpulkan bahwa pemasaran jaringan ADALAH “Bisnis Abad 21”.

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay