oleh

Cara Mendanai Bisnis Anda dengan mudah

Yudha MAR

Berlawanan dengan kepercayaan populer, rencana bisnis tidak menghasilkan pembiayaan bisnis. Benar, ada banyak jenis opsi pembiayaan yang memerlukan rencana bisnis, tetapi tidak ada yang berinvestasi dalam rencana bisnis.

Investor membutuhkan rencana bisnis sebagai dokumen yang mengkomunikasikan ide dan informasi, tetapi mereka berinvestasi dalam perusahaan, produk, dan orang.

Mitos pembiayaan usaha kecil:

Modal ventura adalah peluang yang berkembang untuk mendanai bisnis. Sebenarnya pembiayaan modal ventura sangat jarang. Saya akan menjelaskan lebih lanjut nanti, tetapi asumsikan bahwa hanya sedikit rencana pertumbuhan tinggi dengan tim manajemen berkekuatan tinggi yang merupakan peluang usaha.

Pinjaman bank adalah pilihan yang paling mungkin untuk mendanai bisnis baru. Sebenarnya, bank tidak mendanai awal bisnis. Saya akan membahasnya nanti juga. Bank tidak seharusnya menginvestasikan uang deposan dalam bisnis baru.

Rencana bisnis menjual investor. Sebenarnya, mereka tidak ditulis dengan baik dan rencana bisnis (dan promosi) yang meyakinkan dapat menjual ide bisnis Anda kepada investor, tetapi Anda juga akan meyakinkan para investor tersebut bahwa Anda layak untuk diinvestasikan. Dalam hal investasi, itu tentang apakah Anda orang yang tepat untuk menjalankan bisnis Anda atau juga tentang kelayakan ide bisnis Anda.

Saya tidak mengatakan Anda tidak boleh memiliki rencana bisnis. Kamu harus. Rencana bisnis Anda adalah bagian penting dari teka-teki pendanaan, menjelaskan dengan tepat berapa banyak uang yang Anda butuhkan, dan ke mana perginya, dan berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk mendapatkannya kembali. Setiap orang yang Anda ajak bicara berharap melihat rencana bisnis Anda.

Tetapi, tergantung pada jenis bisnis yang Anda miliki dan apa peluang pasar Anda, Anda harus menyesuaikan pencarian pendanaan dan pendekatan Anda. Jangan buang waktu Anda mencari jenis pembiayaan yang salah.

Dimana mencari uang

Proses mencari uang harus sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Di mana Anda mencari uang, dan bagaimana Anda mencari uang, bergantung pada perusahaan Anda dan jenis uang yang Anda butuhkan. Ada perbedaan yang sangat besar, misalnya, antara perusahaan terkait internet dengan pertumbuhan tinggi yang mencari pendanaan ventura putaran kedua dan toko ritel lokal yang ingin mendanai lokasi kedua.

Pada bagian berikut dari artikel ini, saya akan berbicara lebih spesifik tentang berbagai jenis investasi dan pinjaman yang tersedia, untuk membantu Anda mendapatkan pendanaan bisnis.

  1. Modal ventura

Bisnis modal ventura sering disalahpahami. Banyak perusahaan baru tidak menyukai perusahaan modal ventura karena gagal berinvestasi dalam usaha baru atau usaha berisiko. Orang-orang berbicara tentang pemodal ventura sebagai hiu – karena praktik bisnis mereka yang dianggap predator, atau domba – karena mereka dianggap berpikir seperti kawanan, semua menginginkan jenis kesepakatan yang sama.

Ini bukan kasusnya. Bisnis modal ventura hanyalah sebuah bisnis. Orang yang kami sebut pemodal ventura adalah para pebisnis yang ditugaskan untuk menginvestasikan uang orang lain. Mereka memiliki tanggung jawab profesional untuk mengurangi risiko sebanyak mungkin. Mereka tidak boleh mengambil risiko lebih dari yang diperlukan untuk menghasilkan rasio risiko / pengembalian yang diminta oleh sumber modal mereka.

Modal ventura tidak boleh dianggap sebagai sumber pendanaan untuk setiap bisnis startup yang luar biasa kecuali beberapa. Modal ventura tidak dapat diinvestasikan dalam startup kecuali ada kombinasi langka dari peluang produk, peluang pasar, dan manajemen yang terbukti. Investasi modal ventura harus memiliki peluang yang wajar untuk menghasilkan peningkatan nilai bisnis sepuluh kali lipat dalam waktu tiga tahun. Itu perlu fokus pada produk dan pasar yang lebih baru yang secara wajar dapat memproyeksikan peningkatan penjualan dengan kelipatan besar dalam waktu singkat. Itu perlu bekerja dengan manajer terbukti yang telah berurusan dengan start-up yang sukses di masa lalu.

Jika Anda adalah calon investasi modal ventura, Anda mungkin sudah mengetahuinya. Anda memiliki anggota tim manajemen yang sudah mengalaminya. Anda dapat meyakinkan diri sendiri dan ruangan yang penuh dengan orang-orang cerdas, bahwa perusahaan Anda dapat berkembang sepuluh kali lipat dalam tiga tahun.

Jika Anda harus bertanya apakah perusahaan baru Anda merupakan peluang modal ventura, kemungkinan besar tidak. Orang-orang di industri yang sedang berkembang, komunikasi multimedia, bioteknologi, atau produk teknologi tinggi yang sangat luas, umumnya mengetahui tentang modal ventura dan peluang modal ventura.

Jika Anda mencari nama dan alamat pemodal ventura, mulailah dengan internet.

Nama dan alamat pemodal ventura juga tersedia di beberapa direktori tahunan:

Asosiasi Barat Kapitalis Ventura menerbitkan direktori tahunan. Organisasi ini mencakup sebagian besar pemodal ventura California yang berbasis di Menlo Park, CA, yang merupakan markas besar persentase luar biasa dari perusahaan modal ventura nasional.

Panduan Pratt untuk Sumber Modal Ventura adalah direktori tahunan yang tersedia secara online atau dalam format cetak.

  1. Jenis modal usaha: Malaikat dan lain-lain

Modal ventura bukan satu-satunya sumber investasi untuk bisnis baru atau usaha kecil. Banyak perusahaan yang dibiayai oleh investor kecil dalam apa yang disebut “penempatan pribadi”. Misalnya, di beberapa daerah ada kelompok calon investor yang sesekali bertemu untuk mendengarkan proposal. Ada juga individu kaya yang terkadang berinvestasi di perusahaan baru. Dalam pengetahuan tentang start-up bisnis, kelompok investor sering disebut sebagai “dokter dan dokter gigi”, dan investor individu sering disebut “malaikat”. Banyak pengusaha beralih ke teman dan keluarga untuk berinvestasi.

      <a href="https://ezinearticles.com/?How-to-Get-Your-Business-Funded-in-2018&id=9878482">©</a>  <a href="http://ezinearticles.com/expert/Joseph_Obaigbavbiere/2506096">MAR</a>

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay