oleh

5 Hacks Publisitas Untuk Startup Pengembangan Bisnis

Yudha MAR

Salah satu benang merah tentang startup adalah bahwa sebagian besar terdesak waktu dan uang.
Mereka tahu bahwa mereka perlu membangun merek mereka, tetapi kekurangan dana utama dari sebagian besar bisnis yang sudah mapan.
Banyak yang mencoba mengacaukan dalam upaya untuk menarik minat jurnalis dan mengamankan liputan media.
Mereka memahami bahwa semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan pengenalan nama, semakin lama waktu yang mereka butuhkan untuk membangun penjualan dan profitabilitas, tetapi mereka tidak yakin bagaimana cara menjalankan prosesnya.
Berikut adalah lima peretasan publisitas untuk pemula agar dengan cepat menarik perhatian surat kabar, stasiun radio dan TV, dan menghasilkan publisitas yang dibutuhkan untuk pertumbuhan segera.
# 1. Buat ringkasan singkat yang menyoroti apa yang membuat bisnis itu istimewa dan mengapa itu berbeda dari perusahaan lain di ruang pasar.
Sebuah startup harus menghindari siaran pers standar jika memungkinkan.
Kesalahan umum adalah membuat rilis biasa dan mengirimkannya ke mana saja dengan harapan akan ada sesuatu yang melekat.
Alih-alih, bergantung pada jenis dan ruang lingkup bisnis, tawarkan berita eksklusif ke media dengan banyak “pengait” berita.
Tunjukkan detail menarik dan promosikan jurnal bisnis lokal, surat kabar harian, atau stasiun TV yang mengumumkan peluncuran perusahaan Anda sebelum itu terjadi.
Anda dapat menyusun ringkasan yang menarik dengan judul yang menarik. Jurnalis suka membagi cerita dan selalu mengawasi bisnis baru yang dapat mereka tulis atau bicarakan.
Bisnis selalu dapat menerbitkan dan mendistribusikan siaran pers standar nanti setelah satu atau dua outlet berita besar menyebarkan berita tersebut.
# 2. Kembangkan video pendek dan unik untuk media sosial.
Video, tentu saja, sangat digunakan di dunia yang sangat digital saat ini.
Video dapat memanusiakan pemilik dan tim, dan membuat orang membicarakannya.
Banyak orang juga lebih suka menonton sesuatu daripada membacanya.
Sebuah video dapat membantu mencakup semua dasar. Ini dapat menggambarkan beberapa emosi dan menunjukkan aspek dari cetakan bisnis yang tidak dapat diberikan.
Sebuah perusahaan juga dapat menautkan ke video mereka untuk nilai tambah PR ketika bisnis tersebut mengirimkan siaran persnya.
# 3. Selenggarakan acara khusus.
Acara khusus dapat menciptakan kegembiraan bagi kepemimpinan, tim, dan perekrutan. Jenis acara yang tepat juga dapat memiliki banyak nilai media.
Membuat acara khusus adalah tempat kreativitas muncul. Anda dapat melakukan sesuatu yang tidak biasa seperti membuat burger keju terbesar di dunia atau menjual 50 gaun dalam 50 jam untuk meningkatkan pendapatan bagi lembaga nonprofit atau memperbaiki rumah untuk pemilik rumah yang membutuhkan jika Anda adalah perusahaan pengecatan atau perusahaan konstruksi.
Anda dapat melakukan sesuatu yang berhubungan dengan komputer jika Anda adalah perusahaan teknologi.
Ada banyak cara untuk melaksanakan acara dan mencapai tujuan Anda. Ingat bisnis akan membutuhkan sesuatu yang visual jika Anda ingin menarik stasiun TV lokal.
# 4. Ikatan amal.
Penjangkauan komunitas dapat menjadi bagian penting dari program komunikasi. Perusahaan baru dapat mengembangkan sesuatu di awal yang menguntungkan badan amal lokal dan menarik perhatian media.
Editor dan produser menyukai perusahaan yang melakukan sesuatu yang kreatif dan memberi kembali kepada komunitas.
Anda dapat melakukan beberapa hal khusus dengan lembaga nonprofit yang melibatkan membawa hewan peliharaan Anda ke tempat kerja atau anak kecil. Media menyukai anjing dan anak-anak.
# 5. Publikasikan liputan pers Anda di media sosial dan situs web Anda
Ruang berita Anda harus selalu diperbarui dan pastikan Anda menautkan ke cerita Anda di semua saluran sosial Anda.
Cetak, video, dan digital semuanya saling bermain dengan manfaat SEO juga.

Ingatlah bahwa semakin banyak liputan yang Anda dapatkan, dan semakin banyak hubungan media yang Anda bangun, semakin kredibilitas Anda untuk berita di masa mendatang.

© MAR

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay