oleh

Bagaimana Bisnis Apa Pun Dapat Mendapat Manfaat Dari SEO

Yudha MAR

SEO Meningkatkan Pengalaman Pengguna (UX)

Meningkatkan situs web dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan ada berbagai cara untuk melakukannya. Beberapa di antaranya memberikan informasi yang relevan, foto / video yang mendukung teks, halaman web yang mudah dinavigasi, dan situs web yang ramah seluler.

Cara-cara yang disebutkan di atas menghasilkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Hasilnya, akan ada lebih banyak klik, peningkatan prospek, peningkatan ingatan merek, serta rasio konversi yang lebih tinggi. Faktor-faktor ini, yang disukai oleh situs mesin pencari, akan meningkatkan peringkat dalam hasil pencarian.

SEO adalah Sumber Prospek Nomor Satu

Strategi pemasaran masuk adalah sumber prospek yang paling efisien dan sukses untuk pemasar B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Customer) serta organisasi nirlaba. Strategi-strategi ini antara lain meliputi SEO, pemasaran konten, media sosial, dan rujukan.

Jika bisnis tidak mendapatkan arahan dari strategi SEO mereka, mereka harus menilai aktivitas mereka. Mungkin ada pemasar lain yang mendapatkan keuntungan dari bagian mereka.

SEO Memberikan Tarif Penutupan Lebih Tinggi

Menurut statistik, prospek SEO memberikan rata-rata tingkat penutupan 15% sedangkan prospek keluar menghasilkan tingkat penutupan hanya di bawah 2%. Lebih sering daripada tidak, prospek keluar / dingin, di mana bisnis menjangkau pelanggan, menghasilkan tingkat konversi yang lebih rendah.

Di sisi lain, prospek SEO, di mana pelanggan mencari produk / layanan, memberikan konversi yang lebih tinggi. Orang-orang seperti itu memiliki tujuan atau persyaratan khusus saat mereka menelusuri di web.

SEO Membawa Tentang Tingkat Konversi Yang Lebih Tinggi

Saat situs web memiliki peringkat tinggi di situs mesin pencari, situs web tersebut diharapkan memiliki tingkat konversi yang lebih tinggi. Pemirsa targetnya akan lebih sadar akan kehadirannya selama ia tetap berada di posisi teratas hasil pencarian.

Ketika pelanggan mengenal suatu merek dan mempelajari lebih lanjut tentang produk / layanannya, ada peluang lebih tinggi bagi mereka untuk melakukan pembelian.

SEO Membangun Kredibilitas Merek

Ketika sebuah merek menduduki peringkat teratas, kedua atau ketiga dalam hasil pencarian, pelanggan akan berpikir bahwa bisnis tersebut adalah salah satu pemain terkemuka di industri. Ini juga menunjukkan bahwa itu adalah merek yang populer dan banyak pengguna telah mencarinya.

Di sisi lain, jika merek ditemukan di bagian bawah hasil mesin pencari, pelanggan mungkin memiliki gagasan bahwa merek tersebut hanya baru atau tidak terkenal di industri. Mereka mungkin juga berpikir bahwa bisnis tersebut memiliki anggaran yang tidak mencukupi untuk peningkatan situs web untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay