oleh

Rumah Hancur Tertimpa Longsor

-DUKA-48 views
Yudha MAR

Semanagat pagi rekan rekan, kabar vidio Rumah Hancur Tertimpa Longsor ini saya persembahkan untuk rekan rekan yang setia, dan semoga vido ini menjadi bahan pelajaran untuk kita semua.

KENDAL, KOMPAS.TV – Beginilah kondisi rumah milik Masadi, di perumahan bukit permata Kaliwungu di Dusun Penjalin, Desa Protomulyo Kaliwungu selatan Kendal yang tertimpa material longsor bukit yang berada di belakang perumahan. Material tanah menghancurkan dinding rumah, dan merusak bagian dapur hingga porak poranda.

Tidak hanya itu, lumpur dari material longsor memenuhi seluruh ruangan, hingga penghuni terpaksa memilih mengungsi. Bukit setinggi 20 meter ini longsor kamis dini hari, saat hujan deras mengguyur wilayah Kaliwungu.

Menurut pemilik rumah, saat kejadian sedang tidur di kamar depan. Saat itu hujan deras sejak rabu malam, dan mendengar bunyi dari belakang rumah. Pemilik rumah mengira suara tikus, namun tiba-tiba bunyi gemuruh semakin kencang dan tembok belakang ambrol.

Pihak Desa sudah melaporkan kejadian ke BPBD Kendal, dan saat ini dalam penanganan menggunakan alat berat. Warga berharap ada bantuan dari pemerintah daerah untuk membuat talud, sehingga tidak terjadi lagi longsor susulan.

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay