oleh

#InfoSosial [Sampai Hari Ke-5, Kementerian Sosial Masih Rutin Siapkan 4000 Nasi…

-SOSIAL-44 views
Yudha MAR

Saudaraku,… Rangkaian kata dan kalimat #InfoSosial
[Sampai Hari Ke-5, Kementerian Sosial Masih Rutin Siapkan 4000 Nasi… ini saya ambil dari kementerian Sosial Republik Indonesia kemudian saya racik di dapur saya dan alhamdulillah bisa tayang di depan rekan rekan pembaca hari ini.

#InfoSosial
[Sampai Hari Ke-5, Kementerian Sosial Masih Rutin Siapkan 4000 Nasi Bungkus untuk Penyintas Banjir Subang]

Kementerian Sosial RI melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) secara rutin masih mengaktifkan berbagai layanan, termasuk dapur umum untuk warga terdampak di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Dari dapur umum ini, dapat diproduksi 4.000 bungkus makanan siap santap pagi dan malam, masing-masing 2.000 bungkus, (11/2).

Penyiapan dapur umum merupakan salah satu tugas Tagana di kawasan bencana seperti di Subang, sebagai bagian dari layanan Kemensos memenuhi kebutuhan dasar para penyintas bencana. Sampai hari kelima sejak bencana banjir melanda, Minggu (7/2), sebanyak 91 Tagana gabungan dari berbagai daerah masih disiagkan untuk mengantisipasi kemungkinan cuaca memburuk.

Kemensos menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Subang dengan nilai total senilai Rp350.346.800. Bantuan berupa makanan siap saji 600 paket; makanan anak 300 paket; selimut 300 lembar; matras 300 lembar; kasur 200 kembar; kids ware 50 paket; dan beras reguler 2.000 kg.

Selain memberikan bantuan logistik Kemensos memberikan Layanan Trauma Healing oleh Pekerja Sosial (Peksos) yang diberikan kepada korban terdampak bencana di lokasi pengungsian dan memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) kepada anak-anak oleh Tagana, Peksos dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Subang.

https://kemensos.go.id/…/sampai-hari-ke-5-kementerian-sosia…

#BanjirSubang #Tagana #BencanaAlam #KemensosHADIR




Terimakasih sudah bersedia membaca rangkaian kata dan kalimat #InfoSosial
[Sampai Hari Ke-5, Kementerian Sosial Masih Rutin Siapkan 4000 Nasi… ini, semoga dapat dijadikan tuntunan dan informasi bermanfaat untuk kita semua. #MAR

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay