oleh

SEJARAH SEBENARNYA PRABU SILIWANGI

Yudha MAR

Rangkaian vidio SEJARAH SEBENARNYA PRABU SILIWANGI ini saya racik spesial untuk pennton yang selalu setia stand di website saya, dan semoga bisa bermanfaat untuk rekan rekan semua.

Prabu Atas Angin memiliki garwa Ibu Ratu Bungsu dari keturunan Ki Buyut Sawala. Dari perkawinan itu lahirlah Syeh Siti Jenar. Dilain pihak, yaitu Ki Gede Palimanan mulai menyebarkan ajaran Islam di Gunung Murti Jati atau lebih dikenal dengan nama Gunung Jati karena disana banyak terdapat pohon jati – Cirebon. Syeh Siti Jenar memiliki ilmu jiwa raganya dipenuhi “pangaweruh tanpa guru”. Namun perselisihan paham tentang ajaran Islam dengan Dewan Walisanga, menjadikan Syeh Siti Jenar yang tengah berkiprah didaerah Tuban – Demak Bintoro dianggap penganut Islam sesat. Untuk menghindari perseteruannya dengan para Walisanga, akhirnya Syeh Siti Jenar lebih banyak berkhalwat di Cirebon Girang.

Syeh Siti Jenar diyakini akhirnya melepas sukmanya, di daerah Gunung Awisan Kanoman atau Plangon Cirebon. Syeh Siti Jenar atau nama lain yaitu Syeh Lemah Abang, ajarannya lebih menitik-beratkan terhadap tasawuf dan mengandung nilai metafisika, dipandang Dewan Walisanga menyimpang dari ajaran Islam. Pada akhirnya keturunan Pajajaran ini murca. Ketika penulis ke Plangon, ternyata disana dinamai Syeh Syarif Abdurahim atau Pengeran Kejaksan. Namun Syeh Siti Jenar sebelum tilar dunya, mempunyai keturunan yang bernama Slingsing yang juga penyebar agama Islam di daerah Kudus.

Semoga vidio SEJARAH SEBENARNYA PRABU SILIWANGI dapat bermanfaat untuk kita semua. © MAR

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay