oleh

#InfoSosial Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini meninjau proses perekaman data k…

-SOSIAL-42 views
Yudha MAR

Assalammualaikum wr wb, sahabat sosial yang yudha hormati, sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena sudah bersedia mampir ke website saya ini. kali ini saya telah merangkai kata dan kalimat tentang #InfoSosial
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini meninjau proses perekaman data k… yang saya ambil dari kemensos dengan harapan dapat dijadikan sebagai informasi untuk rekan rekan semua.

#InfoSosial
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini meninjau proses perekaman data kependudukan bagi warga marjinal/telantar yang kembali digelar di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI, Jakarta, (9/2).

Sebanyak 56 warga marjinal/telantar dari Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Swara Peduli dan LKS Sekar diberikan akses untuk mendapat identitas kependudukan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kondisi ini ditengarai karena tidak adanya identitas kependudukan yang dimiliki warga telantar. Mereka sulit mendapatkan identitas kependudukan karena sebagian besar warga marjinal/telantar tidak memiliki tempat tinggal tetap/unregister.

Bekerja sama dengan Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri_RI, Kemensos memberikan akses bagi warga terlantar untuk mendapatkan KTP.

Hal ini dilakukan agar data mereka bisa masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga mempermudah akses warga marjinal/telantar pada bantuan program Kemensos seperti dari Program ATENSI, PKH, BST maupun bantuan dari program Kementerian/Lembaga lain seperti KIS, KKS atau KIP.

https://kemensos.go.id/…/kolaborasi-kemensos-dan-kemendagri…

#PemberdayaanSosial #RehabilitasiSosial #KemensosHadir #IndonesiaMaju




Terimakasih sudah bersedia membaca rangkaian kata dan kalimat #InfoSosial
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini meninjau proses perekaman data k… ini, semoga dapat dijadikan tuntunan dan informasi bermanfaat untuk kita semua. #MAR

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay