oleh

Pemasaran Langsung – 5 Komponen Penting dari Pemasaran Langsung yang Berhasil

-INFORMASI-40 views
Yudha MAR

Pemasaran Langsung menghasilkan $ 2,05 triliun dalam penjualan pada tahun 2012. Itu mewakili sekitar 8,7% dari PDB AS pada tahun 2013. Ini menyiratkan beberapa poin penting.

Pertama, persaingan dalam pemasaran langsung sangat ketat. Dengan semua dolar iklan yang dihabiskan untuk pemasaran langsung, Anda perlu memastikan pesan Anda sampai dan didengar. Kedua, dengan persaingan yang ketat, Anda perlu membuat pesan yang menarik, tidak hanya sekali, tetapi berulang kali. Anda perlu melakukan ini secara efektif dan efisien, jika Anda ingin melakukan lebih dari sekadar menginjak air.

Oleh karena itu, penting untuk mengembangkan strategi pemasaran yang mengoptimalkan pengeluaran anggaran Anda dengan menggunakan pemasaran langsung secara lebih efektif. Berikut adalah 5 komponen penting dari pemasaran langsung yang sukses.

1) Sampaikan Pesan Penjualan yang Menarik

Beberapa elemen digunakan untuk membuat pesan penjualan yang menarik. Surat penjualan yang sukses dan konten pemasaran lainnya harus relevan, berguna, dan persuasif. Konten pemasaran yang berhasil menarik perhatian prospek Anda, menunjukkan keunikan, dan membangun kepercayaan dengan prospek Anda. Terapkan ketiga elemen ini di semua konten pemasaran langsung Anda.

· WIIFM – Beritahu prospek Anda dengan tepat apa untungnya bagi dia.

· Unique Selling Proposition (USP) – Jelaskan dengan jelas mengapa solusi Anda lebih unggul.

· Testimonial – Biarkan pelanggan yang puas “menjual” untuk Anda.

2) Tindak Lanjut Segera untuk Menarik dan Melibatkan Perhatian Prospek Anda

Anda mungkin memiliki surat penjualan yang menghasilkan prospek, tetapi jika Anda tidak menindaklanjutinya, prospek yang berharga akan lolos dari celah. Tindak lanjuti acara langsung dengan panggilan telepon, email, atau surat yang mengundang prospek untuk mengambil langkah berikutnya.

Tawarkan demonstrasi gratis tentang produk atau layanan Anda. Buat janji temu dengan ahli materi pelajaran yang dapat menjelaskan lebih rinci tentang cara kerja solusi perusahaan Anda, dan mengapa solusi tersebut lebih baik daripada pesaing. Kemudian, sebelum demonstrasi yang dijadwalkan, kirim kertas putih yang menjelaskan produk Anda secara detail.

Tindak lanjuti, libatkan, dan cetuskan minat prospek Anda pada solusi Anda.

3) Promosikan Merek Anda

Manfaat dari branding memberi perusahaan dan keunggulan atas pesaing yang tidak memberi merek. Branding membantu memposisikan produk atau layanan Anda secara menguntungkan. Ini juga memberi Anda harga dan kekuatan distribusi. Kesimpulannya adalah: jangan pernah melewatkan kesempatan untuk membuat merek.

Pemasaran langsung memberi Anda banyak media online dan off-line untuk membangun kesadaran merek. Media online: (1) Iklan spanduk; (2) Blog; (3) Email; dan (4) Situs web. Media off-line: (1) Iklan cetak – surat penjualan, kartu pos, brosur; (2) Siaran Pers; dan (3) Hubungan Masyarakat.

4) Memupuk Hubungan Pelanggan Baru

Memelihara prospek sama pentingnya dengan akuisisi prospek. Kebanyakan perusahaan ingin mengembangkan hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Itu karena mereka menjadi pelanggan tetap. Dan, seiring waktu, pelanggan tetap menghasilkan lebih banyak penjualan dan keuntungan untuk keuntungan Anda.

Pemasaran keluar menyediakan banyak cara untuk membangun dan memelihara program pemeliharaan prospek yang berkembang pesat. Anda dapat menggunakan email, surat langsung, media sosial, ponsel, podcast, seminar, panggilan telepon, dan video.

5) Mengintegrasikan dan Menyinkronkan Pemasaran Langsung Online dan Off-line

Untuk mengoptimalkan pesan dan anggaran pemasaran langsung Anda, kesuksesan terletak pada menemukan perpaduan yang tepat antara metode online dan off-line. Satu metode tidak selalu lebih baik dari yang lain. Sebaliknya, bumbu rahasia untuk pemasaran langsung yang sukses bergantung pada bagaimana Anda menggabungkan berbagai metode ini bersama-sama.

Anda dapat mengintegrasikan dan menyinkronkan metode ini di sepanjang siklus penjualan yang dimulai dengan pengiriman pesan. Mulailah dengan surat penjualan, tindak lanjuti dengan panggilan telepon atau email. Rujuk prospek Anda ke situs web Anda untuk konten pemasaran yang lebih dalam, dan jangan lupa untuk memberi merek selama proses ini.

Mencapai bauran pemasaran yang tepat menghasilkan “efek berganda” yang membantu Anda menutup penjualan dengan lebih cepat dan lebih mudah. Menggunakan media yang berbeda secara konsisten dan koheren untuk mencapai tujuan yang sama akan mengoptimalkan upaya pemasaran Anda.

Jangan Abaikan Nilai Pemasaran Langsung

Dengan begitu banyak perhatian yang difokuskan pada pemasaran masuk akhir-akhir ini, mudah untuk mengabaikan manfaat pemasaran langsung. Namun, seperti yang Anda lihat, itu masih memimpin penjualan terbesar. Oleh karena itu, sangatlah bijaksana untuk memeriksa fokus strategi pemasaran Anda dan menyesuaikan anggaran Anda.

Sebelum Anda melakukan kampanye pemasaran langsung, gunakan lima komponen penting ini untuk bersaing secara efektif dan efisien untuk pasar $ 2,05 triliun itu.

Semoga Rangkaian kata dan kalimat Pemasaran Langsung – 5 Komponen Penting dari Pemasaran Langsung yang Berhasil
yang saya racik di dapur saya dengan bumbu spesial untuk rekan rekan pembaca Pemasaran Langsung – 5 Komponen Penting dari Pemasaran Langsung yang Berhasil
dapat dijadikan tuntunan dan bermanfaat untuk kita semua. jangan lupa mari kita saling berbagi. © MAR

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay