oleh

Lagi Ajukan Izin Biar Nggak Bodong, Vtube Dikasih 4 Syarat Ini

Yudha MAR

Sobat online yang terbaik, cerita tentang Lagi Ajukan Izin Biar Nggak Bodong, Vtube Dikasih 4 Syarat Ini saya coba rangkai dalam kata dan kalimat dengan harapan bisa bermanfaat untuk kita semua.

Jakarta – PT Future View Tech dilaporkan sedang mengurus izin operasi Vtube agar dicabut dari daftar investasi ilegal atau bodong yang ditetapkan Satgas Waspada Investasi (SWI) Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk dicabut, SWI memberikan 3 syarat kepada Vtube yang harus dipenuhi.

Ketua SWI Tongam L Tobing mengatakan, syarat pertama adalah Vtube dilarang menggunakan mata uang selain rupiah dalam setiap transaksi. Vtube sendiri memberikan penghasilan untuk para membernya yang menonton iklan di aplikasi tersebut. Kemudian member akan mendapatkan poin yakni Vtube Poin (VP) yang nantinya bisa dicairkan. Satu VP ini setara dengan US$ 1 atau Rp 14.000.

“Pertama, mereka tidak boleh menggunakan mata uang asing selain rupiah dalam transaksinya, dan mereka berjanji memperbaiki,” kata Tongam dalam Podcast Tolak Miskin detikFinance episode Menyingkap Wajah Asli Vtube, Sabtu (30/1/2021).

Syarat kedua untuk Vtube ialah melarang mekanisme kode referal yang memberikan penghasilan tambahan kepada pengguna. Selama ini, pengguna Vtube memang bisa mendapatkan VP tambahan dari kode referal yang dibagikan untuk mengajak orang lain bergabung mendaftar. Namun, karena Vtube fokus pada jasa periklanan, maka mekanisme itu dilarang.

“Kemudian, kita juga menyampaikan bahwa Vtube ini kan kegiatan jasa periklanan. Sehingga harusnya memang tidak ada sistem referral di sana yang merupakan ciri khas dari multi level marketing (MLM),” imbuhnya.

Ketiga, Vtube juga diminta menampung transaksi jual-beli poin antara pengguna dengan pengiklan di aplikasi tersebut, demi menghindari potensi kerugian.

“Kita minta supaya kalau ada pengiklan yang masuk ke Vtube, hendaknya memang tidak membeli poin dari member-member, tapi membeli poin langsung ke perusahaan. Kemudian juga member juga diharapkan menjual poin-poin yang diperoleh itu kepada perusahaan. Dengan demikian, tidak ada yang dirugikan di situ. Jadi itu yang kita arahkan kepada para pengurus dari Vtube ini,” urainya.

Syarat terakhir untuk Vtube di halaman berikutnya.

Saya hanya berharap rangkaian kata dan kalimat Lagi Ajukan Izin Biar Nggak Bodong, Vtube Dikasih 4 Syarat Ini ini dapat bermanfaat untuk kita semua. jangan lupa jejak rekan rekan saya tunggu pada kolom yang saya sediakan dibawah. © MAR

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay