oleh

Detik-Detik Longsor Tasikmalaya

-DUKA-30 views
Yudha MAR

Semanagat pagi rekan rekan, kabar vidio Detik-Detik Longsor Tasikmalaya ini saya persembahkan untuk rekan rekan yang setia, dan semoga vido ini menjadi bahan pelajaran untuk kita semua.

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV – Longsor terjadi di sebuah bukit di Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Sekitar dua hektar sawah milik warga tertutup material longsoran.

Video amatir warga memperlihatkan detik-detik bukit Gunung Beunten di kampung Bojong, Kecamatan Taraju, Tasikmalaya, Jawa Barat, mengalami longsor pada Sabtu (20/06/2020) pagi. Kejadian berawal dari tanah longsor kecil yang berujung pada longsor susulan yang lebih besar.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa karena material longsor tidak sampai ke permukiman warga. Namun dua hektar area pesawahan milik warga tertutup material longsor.

Pada bulan Februari lalu, longsor juga terjadi di Kabupaten Tasikmalaya. Jumat (28/02/2020) sekitar pukul 05.30 WIB, bencana longsor terjadi di Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Tebing dengan ketinggian 30 meter longsor. Material longsor jatuh ke aliran sungai dan terbawa hingga 1,5 kilometer.

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay