oleh

SEJARAH BERDIRINYA KERAJAAN MAJAPAHIT

Yudha MAR

Sahabat online yang saya cintai, hari ini saya sengaja upload vidio SEJARAH BERDIRINYA KERAJAAN MAJAPAHIT ini karena kita tahu bahwa informasi dan hiburan sangat berarti bagi kita semua.

SEJARAH BERDIRINYA KERAJAAN MAJAPAHIT
Penelusuran terhadap lahirnya kerajaan Majapahit tidak terlepas dari keberadaan kerajaan Singosari Tumapel. Begitupun kalau kita menelusuri awal bersatunya nusantara, tidak bisa terlepas dari kiprah Majapahit. Artinya keberadaan Singosari, Majapahit, dan Nusantara adalah sesuatu yang bersifat integral dan tidak terpisahkan satu sama lain.

Dalam sejarah bangsa Indonesia Majapahit memanglah ‘hanya’ satu di antara banyak kerajaan yang pernah berkembang di dalam tubuh bangsa persatuan yang kini disebut “Indonesia” ini. Walaupun demikian sejarahnya patut disimak dengan cermat karena kelebihannya: cakupan teritorialnya yang paling ekstensif, durasinya yang cukup panjang, serta pancapaian-pencapaian budayanya yang cukup bermakna.

Diawali dengan rintisan di masa Singhasari, yaitu masa Pra Majapahit yang mempunyai kesinambungan dinastik dengan masa Majapahit, Perluasan wilayah dilanjutkan dengan mencakup daerah-daerah yang lebih luas. Pada masa Singhasari negara-negara yang disatukan di bawah koordinasi kewenangan Singhasari adalah: Madhura, Lamajang, Kadiri, Wurawan, Morono, Hring, dan Lwa, semua mengacu pada daerah-daerah di pulau Jawa (timur ) dan Madura.

Untuk lebih jelasnya sebelum mengerti sejarah Majapahit akan diuraikan terlebih dahulu sejarah berdirinya kerajaan Singhasari yang merupakan cikal bakal berdirinya Kerajaan Majapahit.

#majapahit,#kerajaanmajapahit,#sejarahmajapahit,#Legenda,#Mitos,#KisahNyata,#Klenik,#AdatSuku,#Budaya,#Hantu,#CeritaMistis,#CeritaHantu,#kisahHantu,#kisahmisteri,#kisahmistis,#kisahrakyat,#spiritual,#Pelet,#Rajakediri,#AjiJayabaya,#satriopiningit,#misteri,#horor,#ratuadil,#kisahsedih,#kisahlegenda,#mliwisireng#Ceritamisteri,#Fenomena

Semoga vidio SEJARAH BERDIRINYA KERAJAAN MAJAPAHIT dapat bermanfaat untuk kita semua. © MAR

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay