oleh

Amazon Kindle KDP Vs Lulu Books: Mana Pilihan yang Lebih Baik?

-INFORMASI-73 views
Yudha MAR

Oke, Anda akhirnya menulis eBook Anda! Bagus, sekarang apa yang Anda lakukan dengannya? Sebagai penulis yang berfokus pada web, alih-alih mencetak, Anda memiliki banyak pilihan. Banyak penulis independen saat ini menggunakan Amazon dan Lulu untuk menerbitkan cetakan pada buku (versi PDF) atau melakukan penerbitan DIY mereka sendiri. Jadi, pendekatan mana yang harus Anda ambil? Tidak masalah, keduanya adalah pilihan yang bagus.

Jika Anda baru memulai, sebaiknya Anda mencantumkan eBook Anda untuk dijual di Lulu.com dan Amazon Kindle Store. Alasan utama untuk ini adalah dengan menempatkan eBook Anda di beberapa situs, Anda dapat menargetkan audiens yang lebih luas dan memaksimalkan penghasilan Anda. Tapi pertanyaannya masih memohon, mana yang harus saya gunakan? Apakah lebih baik memasarkan buku saya lebih banyak di Amazon daripada di Lulu? Situs mana yang dapat menghasilkan lebih banyak uang? Jangan berhenti membaca; jawabannya hanya beberapa paragraf lagi.

Buku Lulu

Tidak sulit sama sekali untuk mendaftarkan eBook Anda di Amazon atau Lulu; prosesnya hampir sama untuk keduanya. Perbedaan terbesar adalah Lulu.com mengharuskan Anda untuk membuat akun sebelum Anda dapat masuk, tetapi jangan khawatir, ini gratis. Setelah Anda selesai, Anda dapat memulai proyek baru. Pilih dari dua opsi proyek yang disajikan; Anda ingin memilih opsi eBook. Selanjutnya Anda ingin mendeskripsikan e-book dan memberikan ringkasan; inilah yang dilihat pembeli, jadi pastikan itu informatif dan menawan. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda pasti ingin mengunggah eBook Anda yang telah diformat dan sampul yang menarik. Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah menetapkan harga jual dan meninjau daftar Anda untuk memastikan Anda baik-baik saja dengan semuanya.

Amazon Kindle KDP

Untuk menjual eBook Anda di Amazon, buka kdp.amazon.com. Ikuti langkah-langkah di situs untuk membuat akun Anda, yang juga gratis. Gulir ke bagian bawah halaman dan klik tautan yang berjudul “Terbitkan Sendiri dengan Kami.” Pilih ‘Amazon Kindle’ di halaman berikutnya; ini akan membawa Anda ke platform buku digital Amazon. Agar orang dapat membaca eBook Anda di salah satu perangkat Kindle, Anda harus memformat buku Anda menjadi teks digital, ada sejumlah alat yang tersedia untuk menyelesaikan tugas ini. Setelah Anda mengunggah file yang diformat dengan benar, itu akan diubah secara otomatis menjadi e-book untuk diunduh ke eReader. Jika tidak ada masalah, yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah memberikan deskripsi dan menetapkan harga untuk buku Anda.

Kesimpulan

Fakta bahwa sangat mudah untuk mendaftarkan buku Anda di Amazon’s Kindle KDP atau buku Lulu, Anda dapat memilih yang mana yang Anda inginkan terlebih dahulu. Rekomendasi saya adalah Lulu untuk buku cetak sesuai permintaan dan Amazon untuk eBook Anda. Bagaimanapun, seluruh proses seharusnya tidak lebih dari satu jam untuk diselesaikan. Nyatanya, habiskan satu hari dan lakukan satu demi satu. Anda dapat mengunggah buku sebanyak yang Anda inginkan jika waktu mengizinkan; ini akan memungkinkan Anda memiliki banyak buku di dua situs berbeda.

Karena berkaitan dengan pemasaran, Anda tidak perlu khawatir. Merek Amazon dan Lulu sudah terkenal, dan pemasarannya mendominasi industri masing-masing. Tetapi Anda tetap harus meluangkan waktu untuk memasarkan eBook Anda juga. Misalnya, Anda dapat melakukannya dengan halaman penjualan yang menarik, link ke halaman eBook, papan pesan, dan lainnya. Promosikan di Amazon dan Lulu, tetapi lebih fokus pada upaya Anda di Lulu. Lulu memungkinkan Anda menyimpan persentase keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan Amazon.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya; Kindle adalah salah satu pembaca e-book teratas di pasar. Meskipun banyak digunakan, tidak semua orang memiliki Kindle. Jadi, pasar Anda hanya akan menargetkan bagian pembeli ini; ini tidak berarti Anda tidak perlu mempromosikan Buku Kindle Amazon Anda, Anda melakukannya. Tapi Anda juga tidak ingin meninggalkan e-book PDF Anda di Lulu.com tanpa penjualan. Karena banyak orang dapat mengunduh eBook ke tablet dan ponsel cerdas mereka, Anda dapat memperoleh lebih banyak uang dengan menerbitkan eBook Anda di Lulu.

Sederhananya, jika Anda ingin menjual e-book, pastikan Anda memaksimalkan keuntungan dengan menggunakan opsi penjualan yang berbeda. Lulu dan Amazon adalah dua contoh, tetapi ada situs lain yang memungkinkan Anda melakukan hal yang sama. Jangan mengabaikan cara lain untuk memasarkan eBook Anda. Membangun halaman arahan dan menggunakan media sosial sama membantu, tetapi Lulu dan Amazon adalah dua program penerbitan mandiri yang terkenal dan disukai.

Semoga Rangkaian kata dan kalimat Amazon Kindle KDP Vs Lulu Books: Mana Pilihan yang Lebih Baik?
yang saya racik di dapur saya dengan bumbu spesial untuk rekan rekan pembaca Amazon Kindle KDP Vs Lulu Books: Mana Pilihan yang Lebih Baik?
dapat dijadikan tuntunan dan bermanfaat untuk kita semua. jangan lupa mari kita saling berbagi. © MAR

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay