oleh

Merangkaknya proyek pembangunan masjid sriwijaya harus dibuktikan

Yudha MAR

Dugaan tindak pidana korupsi Masjid Raya Sriwijaya yang terletak di Jalan Pangeran Ratu Jakabaring, Palembang harus dibuktikan terlebih dahulu.

Mega proyek ini harus dicari tahu dahulu kronologinya kenapa bisa sampai mangkrak atau tidak berjalan pengerjaannya.

Hal tersebut diungkapkan Pengamat Hukum Sumsel, Dr Azwar Agus SH. M.Hum, ia meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk jangan gegabah dan buru-buru untuk melanjutkan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Palembang. Dimana kasus pembangunan Masjid Raya Sriwijaya tengah didalami Kejaksaan Tinggi Sumsel.

“Pembuktian merangkaknya proyek harus dibuktikan. Dilihat dulu mangkrak ini karena tidak dianggarkan atau dianggarkan tapi digunakan untuk hal lain,” Tuturnya

Menurutnya, apabila Jaksa telah meningkatkan penyidikan bisa saja sudah ditemukan sejumlah alat bukti.

Jika pihak Kejaksaan telah meningkatkan dari penyelidikan ke penyidikan, dalam waktu dekat kemungkinan bakal ada tersangka dalam kasus ini.

Jika sudah ditetapkan tersangka, kepala daerah biasanya akan sangat hati-hati dalam melanjutkan suatu proyek.
Ia mencontohkan, seperti Proyek Hambalang. Di dalam proyek tersebut ada yang ditangkap karena dugaan korupsi, sehingga mangkrak sampai sekarang.

Untuk melanjutkan proyek tersebut, harus ada kekuatan hukum yang tetap terlebih dahulu.

Rangkaian kata dan kalimat ini diambil dari berbagai sumber, dan spesial saya publikasikan untuk rekan rekan….. makanya, jangan lupa tinggalkan jejak rekan rekan dibawah ya….. © MAR

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay