Pemasaran Jaringan – Inti dari Model Bisnis Rumahan Saat Ini

Yudha MAR

Jika Anda mencari cara untuk bekerja dari rumah, dan gagasan untuk memiliki sebagian dari bisnis rumahan terdengar bagus bagi Anda, maka Anda mungkin tertarik untuk berkarir di Pemasaran Jaringan. Jika Anda memiliki beberapa keterampilan sosial dasar, atau bersedia menghadapi kurva pembelajaran untuk mempelajari cara yang lebih baik untuk bergaul dengan orang, maka Pemasaran Jaringan dapat menjadi cara bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan tanpa perlu melapor ke sembilan-ke- lima pekerjaan setiap hari.

Pemasaran Jaringan, atau pemasaran berjenjang, adalah strategi penjualan yang sah dengan karakteristik penting. Dalam MLM, staf penjualan tidak hanya bertanggung jawab untuk menjual, tetapi juga merekrut untuk memperluas tenaga penjualan. Pendapatan setiap staf penjualan tidak hanya berasal dari penjualan individu mereka sendiri, tetapi juga dari penjualan yang dibuat oleh Downline mereka, model ternama yang mengacu pada semua staf penjualan yang direkrut oleh seorang salesman tertentu.

Karena kualitas pemasaran jaringan yang unik ini, strategi pemasaran seorang wiraniaga perlu dievaluasi secara berbeda dari pemasaran tradisional. Meskipun tetap penting untuk mempertahankan penjualan, ada lebih banyak penekanan pada jaringan daripada penjualan normal. Meskipun jaringan biasanya penting dalam penjualan untuk memperluas jaringan penjual untuk penjualan langsung ke konsumen, pemasar jaringan juga perlu mengandalkan jaringan untuk memperluas Downline mereka.

Penjualan langsung secara tradisional sangat mementingkan diri sendiri. Tidak hanya seorang salesman yang mencoba menjual kompetitornya dari perusahaan lain tetapi juga dari kompetitornya sendiri, sehingga dia bisa mendapatkan reward untuk sales output yang tinggi. Pemasaran jaringan biasanya sedikit berbeda. Meskipun dimungkinkan untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan langsung dalam strategi MLM, prosesnya tidak didukung dengan baik karena fokusnya ada pada jaringan. Alih-alih berfokus pada keuntungan mereka sendiri, pemasar jaringan harus fokus pada kerja tim, menyerahkan penjualan kepada anak perusahaan pada awalnya dengan harapan mereka dapat berkembang menjadi anggota Downline yang berguna di kemudian hari, dan memberikan informasi yang berguna kepada Downline mereka tentang prospek penjualan kapan pun mereka. tidak punya waktu untuk mengejarnya secara pribadi.

Sebagai pemasar jaringan, penting untuk diingat bahwa Anda lebih dari seorang individu, dan Anda tidak boleh sendirian. Perhatikan bahwa jaringan bekerja lebih dari satu cara. Anda memiliki Downline, tetapi Anda juga anggota Downline orang lain. Jangan takut untuk mencari bantuan dari sponsor Anda saat pertama kali memulai. Jika Anda memiliki sponsor yang baik, mereka ingin Anda sukses karena kesuksesan Anda akan menghasilkan keuntungan tetap bagi mereka.

       <a href="https://ezinearticles.com/?Network-Marketing---The-Essence-of-Todays-Home-Based-Business-Models&id=8220167">©</a>  <a href="http://ezinearticles.com/expert/Marco_Triesch/1771151">MAR</a>

Nilai Kata & Kalimat

Berikan Komentarmu