oleh

Bisnis Rumahan – E-Myth Terungkap

Yudha MAR

Beberapa tahun yang lalu saya membaca “The E-Myth Revisited.” Itu adalah pembuka mata yang menghibur yang membantu mengubah fokus saya dalam bisnis. Saya menyadari bahwa saya tidak dapat melakukan apa yang ingin saya lakukan karena ada bagian dari teka-teki bisnis yang hilang. Setiap orang yang berpikir untuk menjalankan bisnis berbasis rumah harus membaca buku ini.
The “E-Myth Revisited” ditulis oleh Michael Gerber untuk membantu bisnis kecil. Istilah E-Myth adalah istilah yang diciptakan Gerber untuk merujuk pada apa yang disebutnya mitos kewirausahaan. Di dalamnya ia bercerita tentang seorang pengusaha gagal yang berada dalam posisi kehilangan impiannya dan bisnisnya dan apa yang terjadi untuk mengubahnya. Dengan melakukan itu, dia menjelaskan mengapa kebanyakan bisnis kecil gagal dan apa yang dapat mereka lakukan untuk menjadi sukses.
Premisnya adalah bahwa kebanyakan wirausahawan gagal karena mereka sebenarnya bukan wirausahawan, mereka adalah teknisi. Dan teknisi menurut definisi Gerber adalah siapa saja yang bekerja untuk orang lain dan memberikan seperangkat keterampilan dengan imbalan uang. Dengan definisi ini hampir setiap orang adalah teknisi, dari orang yang memotong rambut hingga ahli bedah ortopedi, karena mereka semua bekerja untuk orang lain. Mereka tidak memiliki bisnis dan mungkin tidak membuat keputusan apa pun terkait bisnis tersebut.
Dalam cerita tersebut, dia menunjukkan bagaimana seorang teknisi berpikir bahwa hanya karena dia memiliki keterampilan teknis untuk bisnis tertentu, dia pikir dia bisa menjadi pengusaha yang sukses. Pada kenyataannya, menjalankan bisnis jauh lebih banyak daripada sekadar mengetahui bagaimana melakukan sisi teknis. Dan jika Anda memulai bisnis sendiri, Anda harus memakai semua topi dari CEO ke akuntan, ke salesman, ke pemasar, dll. Kesimpulannya adalah Anda membutuhkan sistem seperti McDonald’s atau bisnis waralaba di mana setiap bagian dari bisnis didefinisikan dengan baik dan berfungsi seperti jam tangan Swiss.

Itulah mengapa bisnis pemasaran jaringan harus berjalan dengan baik, karena setiap bagian didefinisikan dengan baik dan setiap orang dapat mengetahui apa yang harus mereka lakukan. Tetapi sebagian besar bisnis ini masih gagal karena dijalankan oleh pengusaha tunggal. Jika Anda benar-benar ingin sukses dalam MLM atau pemasaran jaringan maka Anda perlu diatur seperti MacDonald dan Anda perlu menjadi anggota tim. Ketika bisnis rumahan Anda adalah bagian dari sebuah tim, maka setiap bagian dari bisnis tersebut dapat diurus dan semua orang bisa sukses.

   . <a href="https://ezinearticles.com/?Home-Based-Business---The-E-Myth-Revealed&id=3001093">©</a>  <a href="http://ezinearticles.com">MAR</a>

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay