oleh

Kain Songket hingga Koin Emas hasil maling, Dikorbankan demi Sabu

Yudha MAR

Saudaraku, pagi ini saya coba kupas rangkaian kata dan kalimat tentang kenikmatan dunia, dengan hanya untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu,  Ade Indra Praja (41) dan Drisianto (39), keduanya warga Kelurahan  9-10 Ulu, Plaju, Palembang ini nekat mencuri dengan rumah yang ditinggal kosong penghuninya.

Tersangka Ade dan Drisianto berhasil diringkus Unit 4 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan AKBP Zainuri SH MH, saat berada di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan.

Keduanya diketahui beraksi di rumah milik Munawir Bahri (37), Jl Tembok Baru, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Plaju, Palembang, Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 01.00 WIB lalu.

“Hanya berbekal linggis, keduanya masuk ke rumah setelah merusak jendela. Saat itu rumah korban dalam keadaan kosong. Sehingga, kedua tersangka dengan mudah mengambil barang yang ada di dalam rumah,” terang Kasubdit Jatanras Kompol Suryadi SIK MH, Senin (8/2/2021).

Suryadi mengungkapan, kedua tersangka memang sudah kecanduan sabu terlebih keduanya tidak memiliki pekerjaan tetap. Dan kedua tersangka ini sudah melakukan dua kali aksinya di rumah yang sama.

“Sejumlah barang yang diambil pelaku yakni mulai dari kipas angin, tabung gas, televisi, pakaian, kain songket hingga koin emas. Barang-barang yang diambil kedua tersangka, mereka jual dengan harga yang murah. Dan uangnya dibelikan sabu,” ungkap Suryadi.

Kepada polisi, tersangka Ade mengaku mendapatkan uang Rp 900 ribu dari hasil menjual barang yang dicurinya.

“Duo kali kami masuk ke rumah korban tuh, wongnyo lagi mudik. Duit yang Rp 100 ribu, aku berikan ke Drisianto. Sisanyo Rp 800 ribu, aku belikan sabu galo Pak,” pungkasnya.

Terimakasih sudah membaca rangkaian kata Kuras Rumah Kosong, Embat Kain Songket hingga Koin Emas, Duitnya Dibelikan Sabu ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © MAR

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay