oleh

Maling Bebek Gagal, Sepeda Motor Tertinggal dan “Disita” Warga – ~

-SUKA-55 views
Yudha MAR

BATURAJA – Dua pelaku terduga pencurian di daerah Kemelak Baturaja ini bernasib sial. Gagal melarikan unggas dari lokasi sasaran, malah sepeda motor yang dibawa ditahan warga yang memergoki aksinya.

Dua pelaku Purwanto (48) warga Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur bersama tetangganya berinisial El (16). Korbannya Saniman (56) warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Aksi pelaku dilakukan pada Selasa (2/2) sekitar jam 03.00 WIB. Namun, pelaku baru ditangkap setelah dia menemui korbannya di rumah pada Minggu (7/2). Pelaku mengajak korban berdamai. Lantaran saat beraksi itu mereka kepergok, sepeda motornya tertinggal di lokasi dan ditahan warga.

“Pelaku dua orang dan sudah diamankan,” kata Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasubag Humas AKP Mardi Nursal, kemarin (8/2). Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP karena mengambil bebek di kandang milik korban.

Aksi kedua pelaku diduga terjadi saat Purwanto bersama-sama terlapor El mengambil bebek di kandang milik korban. Untuk menuju lokasi keduanya kendaraan sepeda motor Yamaha Yupiter Z Nopol BG 5643 FM untuk menuju TKP.

Saat korban tertidur nyenyak, kedua pelaku beraksi. Sebanyak 5 ekor bebek berhasil digasak keduanya dari kandang bebek di belakang rumah. Bebek itu diletakan pelaku di kebun pinggir jalan raya. Tidak puas keduanya kembali mengambil ayam milik warga di pinggir rel kereta api dekat SPBU Kemelak, dan berhasil mengambil 1 ekor ayam.

Namun saat mengambil ayam tersebut diketahui sang pemilik dan diteriaki warga yang mengetahui perbuatannya. Kedua pelaku berhasil kabur. Namun warga mengamankan sepeda motor Yamaha Yupiter Z milik para terlapor yang diparkir dipinggir jalan. Sepeda motor diserahkan ke Mapolsek Baturaja Timur.

Anggota Polsek Baturaja Timur lalu melakukan identifikasi pemilik sepeda motor. Diketahui pemiliknya Purwanto. Pada Minggu (7/2) jam 17.00 Wib para terlapor diamankan unit Reskrim Polsek Baturaja Timur saat sedang berkunjung ke rumah pelapor dan bermaksud meminta maaf dan memohon kesediaan pelapor untuk membantu mengurus sepeda motor yang sudah diamankan di Mapolsek Baturaja Timur. (bis)



Terimakasih sudah membaca rangkaian kata Maling Bebek Gagal, Sepeda Motor Tertinggal dan “Disita” Warga – Yudha MAR ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

©

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay