oleh

Dinsos dan TKSK Empat Lawang Tiap Bulan Gelar Bakti Sosial – ~

-SUKA-59 views
Yudha MAR

EMPAT LAWANG – Untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, Dinas Sosial bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Empat Lawang rutin setiap bulan menggelar bakti sosial.

Hari ini, Senin (8/2) Dinsos dan TKSK mengunjungi Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang untuk memberikan bantuan kepada anak disabilitas dan mengidap sakit kulit serta orang yang sudah lanjut usia (lansia).

Kadinsos Empat Lawang, Eka Agustina didampingi TKSK Saling, Hendri mengatakan sumber dana bantuan ini dari Dinsos dan anggota TKSK yang berjumlah 10 orang. Dinsos dan TKSK berbagi ini sudah terjadwal satu bukan sekali di 10 kecamatan di Empat Lawang.

“Hari ini (kemarin, red) jadwalnya di Kecamatan Saling. Bulan depan di kecamtan lainnya. Memang 1 bulan sekali kita mengunjungi masyarakat yang tergolong menengah kebawah atau fakir miskin, khususnya disabilitas, lansia dan keluarga terlantar untuk diberikan bantuan,” ujar Eka.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai, dengan harapan bantuan tersebut bisa digunakan dengan baik dan bisa meringankan sedikit beban mereka. “Jika ada masyarakat yang ingin berbagi boleh bergabung dengan TKSK Dinsos berbagi. Boleh dalam bentuk apapun, pakaian, sembako ataupun uang tunai,” jelasnya.

Dijelaskan Eka, pihaknya mengunjungi Selva (9) anak disabilitas dan mengidap sakit kulit yang sudah menahun, di Desa Taba, Kecamatan Saling. Selain itu pihaknya juga sudah mengecek KIS anak tersebut sehingga bisa berobat ke rumah sakit. Setelah itu pihaknya memberikan bantuan kepada wanita yang sudah lansia, Asiah Utama (80) juga di Desa Taba. (eno)

 



Terimakasih sudah membaca rangkaian kata Dinsos dan TKSK Empat Lawang Tiap Bulan Gelar Bakti Sosial – Yudha MAR ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

©

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay