oleh

Kepala BNPB Lantik Widyaiswara Utama di Lingkungan BNPB

-DUKA-35 views
Yudha MAR

Foto : Ir. Harmensyah, Dipl. SE, M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Utama kemudian diberhentikan dan dilantik menjadi Widyaiswara Ahli Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Ignatius Toto)

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, melantik Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan BNPB, pada Senin (8/2). 

Pejabat Fungsional Ahli Utama yang dilantik adalah Ir. Harmensyah, Dipl. SE, M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Utama kemudian diberhentikan dan dilantik menjadi Widyaiswara Ahli Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pengangkatan Pejabat Fungsional Ahli Utama merupakan kewenangan dari Presiden RI selaku pejabat pembina kepegawaian. Hal ini diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 tahun 2020 tentang Perubahan Atas PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya, Doni Monardo berharap Harmensyah dapat menjalankan tugas Widyaiswara Ahli Utama sebaik-baiknya dengan menjunjung profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi BNPB.

“Saya ucapkan selamat atas pengangkatan Saudara, semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” Kata Doni melalui ruang komunikasi digital.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala BNPB juga mengangkat Ir. Hermansyah sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris Utama sampai pejabat resmi Sekretaris Utama selanjutnya dilantik.

Pelantikan kali ini diadakan sedikit berbeda dari biasanya dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Pelantikan dilakukan secara fisik serta daring melalui ruang komunikasi digital.

Dalam sambutannya, Doni Monardo juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh pejabat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dan tingkatkan selalu iman dan imun tubuh masing-masing,” tutupnya.

Dr. Raditya Jati

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB 

terimakasih kepada semua rekan rekan yang sudah bersedia membaca tulisan Kepala BNPB Lantik Widyaiswara Utama di Lingkungan BNPB ini, Semoga kita tetap diberikan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan dalam segala hal. Amin…

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay