Perkasa Dilaga Final, Farmel Hatta FC Juara Pertama Pada PS Tria Soccer Festival 2021 – ~

SUKA66 views
Yudha MAR

Yudha MAR, SEKAYU – Kesebelasan Farmel Hatta U-13 raih gelar juara pertama pada Soccer Festival 2021 yang diselenggarakan Persatuan Sepak Bola (PS Tria), di Sekayu, Musi Banyuasin, pada Minggu (7/2).

Gelar tersebut diraih punggawa muda Farmel Hatta setelah berhasil menahlukkan tuan rumah Akasia Soccer School (ASS) dalam laga final dengan skor 2-0 tanpa balas.

Pertandingan 2×45 menit tersebut berlangsung sangat sengit. Jual beli serangan antara keduanya menjadi tontonan yang seru. Tidak butuh waktu yang lama bagi penyerang andalan Farmel Hatta, Adit Keimas. Pada menit ke 6 melalui tendangan kerasnya, Ia berhasil mengoyakan gawang lawan. Lantas dengan gembira Adit melakukan selebrasi bersama tim kesebelasannya. Dibabak pertama, 1-0 untuk Farmel Hatta.

Di babak kedua, Akasia SS berusaha untuk bangkit namun naas pertahanan Farmel masih terlalu tangguh untuk tuan rumah. Tiba di menit ke 50, melalui serangan balasan, gelandang serang Farmel, Alfi dijatuhkan. Dan wasit mengadiahkannya sebuah tendangan bebas diarea luar kotak pinalti.

Alfi mengambil ancang-ancang, dengan tajam matanya membidik kearah sudut kiri gawang. Tendangan langsung kegawang dilakukannya dengan keras layaknya Cristiano Ronaldo, gol kembali terjadi. 2-0 untuk Farmel Hatta. Skor bertahan hingga laga usai, dan Farmel Hatta keluar sebagai pemenangnya.

Head coach Farmel Hatta U-13, Aam Keimas mengatakan, kemenangan tersebut merupakan buah dari kerja keras anak asuhnya diiringi dengan kekompakan mereka.

“bersyukur dan puas atas permainan yang kompak dari anak asuh saya, mereka layak menjadi juara,” kata Aam, saat dibincangi usai pertandingan.

Namun, pada pertandingan dikelas usia U-11 Farmel Hatta hanya meraih juara ke empat. Hasil tersebut menurut Aam, sudah cukup menjadi kebanggaan bagi dirinya dan tim. “cukup menjadi modal bagi mereka supaya lebih giat berlatih. Tidak ada yang tidak mungkin, bisa menjadi pesebak bola yang hadal dan dapat bertanding dilaga nasional,” ucapnya optimis.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Aruf Akasia menjelaskan. PS Tria Soccer Festival 2021 digelar dalam rangka untuk membangitkan semangat sepakbola bagi kalangan pelajar di Bumi Serasan Sekate. Diikuti oleh 11 kesebelasan yang terdiri dari kelas U-13 dan U-11.

“kita mengundang beberapa tim untuk bertanding kejuaraan sepakbola yang diinsiasikan oleh Ir Sunarto, selaku CEO PS Tria ini. Acara berlangsung hanya satu hari, dari pagi sampai sore dengan kepatuhan protokol kesehatan tentunya. Besar harapan bagi kami melalui acara ini. Pesebak bola Muba, khusus nya usia remaja dapak bangkit kembali dimasa pandemi ini,” pungkasnya. (Bim)



Terimakasih sudah membaca rangkaian kata Perkasa Dilaga Final, Farmel Hatta FC Juara Pertama Pada PS Tria Soccer Festival 2021 – Yudha MAR ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

©

Nilai Kata & Kalimat

Berikan Komentarmu