oleh

Rencana Delta Dunia (DOID) mengubah profil utang berjalan mulus

-INFORMASI-70 views
Yudha MAR

ILUSTRASI. Kontraktor pertambangan batubara PT Bukit Makmur Mandiri Utama atau BUMA, anak usaha PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID)

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Upaya PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) untuk mengubah profil utang hampir bisa dipastikan bakal berjalan mulus.

Hal ini ditandai dengan mayoritas pemegang obligasi (bond holder) yang menyetujui perubahan syarat atawa consent solicitation atas surat utang atau notes US$ 337,3 juta.

“Pengajuan tersebut dilakukan melalui proses tender,” ujar Regina Korompis, Head of Investor Relations DOID kepada Kontan.co.id, Senin (8/2).

Hingga 5 Februari kemarin, sebanyak 52,36% bond holder atau setara senilai US$ 176,61 juta menyetujui consent solicitation tersebut.

Tanggal tersebut merupakan tenggat waktu pertama bagi para bond holder untuk menyatakan sikap setuju. Sisa bond holder masih memiliki waktu hingga 10 Februari untuk menyatakan sikap.

Baca Juga: Turun tipis, produksi batubara Delta Dunia Makmur (DOID) di 2020 capai 45,3 juta ton

Asal tahu saja, DOID telah memulai tender tersebut pada 22 Januari kemarin. Consent solicitation ini juga terkait penerbitan obligasi global alias global bond senilai US$ 400 juta atau setara sekitar 5,63 triliun.

Emisi tersebut DOIT keluarkan melalui anak usahanya, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) pada akhir Januari kemarin.

Global bond US$ 400 juta memiliki tenor selama lima tahun, tanpa opsi call selama dua tahun. Adapun kupon dari emisi ini sebesar 7,75% per tahun.

Global bond yang baru saja DOID terbitkan itu akan digunakan untuk melunasi notes US$ 337,3 juta. Notes lama ini memiliki kupon 7,75% dan jatuh tempo tahun depan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



Kabar berita dan informasi Rencana Delta Dunia (DOID) mengubah profil utang berjalan mulus ini saya ambil dari berbagai sumber, kemudian saya olah di dapur saya dan akhirnya bisa tampil disini untuk dibagikan dan jangan lupa diberikan jejak bintang oleh rekan rekan pada kolom dibawah. © MAR

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay