oleh

13 Kepala SD, 93 Eselon IV Dimutasi – ~

-SUKA-44 views
Yudha MAR

1 STTD, 14 PPPK Dilantik

PRABUMULIH – Sebanyak 106 PNS di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot), dilantik dalam mutasi jabatan dilakukan Wakil Walikota (Wawako) H Andriansyah Fikri SH di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin), Senin sore (8/2/2021). Terdiri dari 13 Kepala Sekolah Dasar (SD), dan 93 Eselon IV.

Selain melantik pejabat dimutasi, juga melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 14 orang. Setelah dilantik, PPPK di Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menerima Surat Keputusan (SK) diserahkan Wawako. Terakhir, 1 CPNS alumni Sekolah Tinggi Transportasi Daerah (STTD).

Wawako mengatakan, ada tiga manfaat diambil merotasi jabatan. Yaitu, kepentingan dinas dalam rangka mendukung peningkatan pelayanan publik diberikan kepada masyarakat.

“Harus menyesuaikan kompetensi dimiliki dengan jabatan yang diemban, apalagi jabatan merupakan menjalankan fungsi manajemen. Mutasi merupakan hal biasa, untuk mengisi kekosongan dan penyegaran jabatan,” ujar Fikri, sapaan akrabnya mengingatkan.

Lalu, fungsi organisasi kata dia, guna melengkapi struktur organisasi guna membantu pemerintah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Emban dan amanah, jabatan telah diberikan ini dengan pengabdian terbaik,” ucap suami Hj Reni Indahyani SKM MSi.

Mutasi ini, aku orang nomor dua ini dilakukan dalam rangka kebutuhan untuk menjalankan roda pemerintahan agar berjalan dengan baik. “Saya yakin, jabatan diemban tidak semuanya puas. Tetapi, intinya syukuri jabatan telah diberikan. Jabatan didapat merupakan rezeki dari keluarga,” pesan ayah empat anak ini.

Tak lupa, ia berpesan kepada PPPK telah dilantik dan menerima SK dan 1 CPNS. Agar melaksanakan tugas dengan baik, dan semakin ditingkatkan lagi pengabdiannya.

“Diangkatnya sebagai PPPK, jelas buah kerja keras para honorer telah mengabdi dengan baik. Dan, telah melalui proses panjang hingga mengantongi SK PPPK,” tukas Fikri.

Dengan diangkatnya sejumlah honorer sebagai PPPK, jelas juga meningkatkan kesejahteraannya sendiri. “Emban, amanat dengan sebaik-baiknya dengan melaksanakan pengabdian di bidangnya masing-masing,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Beny Rizal SH MH menambahkan, kalau mutasi atau rolling jabatan telah dilakukan sesuai aturan dan ketentuan.

“Mutasi atau rolling jabatan, rutin kita lakukan guna meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Pemkot,” pungkasnya.

Demikian juga, pengangkatan PPPK dan 1 CPNS, sudah memenuhi ketentuan dan aturan yang ada. “Sebelumnya, telah mengikuti ujian dan dinyatakan lulus makanya PPPK ini akhirnya menerima SK. Kalau CPNS diangkat, karena telah lulus dari STTD,” tutupnya. (03)



Terimakasih sudah membaca rangkaian kata 13 Kepala SD, 93 Eselon IV Dimutasi – Yudha MAR ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

©

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay