oleh

Rektor ITN Malang Berpulang, Ini Kesan Relasi Kerja

-DUKA-68 views
Yudha MAR

banner 468x60

Berita Hari ini dari NUSADAILY – MALANG – Kabar duka menyelimuti civitas akademika ITN Malang. Rektor ke-10, Prof. Dr. Ir. Kustamar, MT meninggal dunia di usia 57 tahun, Senin (8/2/2021) sekitar pukul 03.00. Ia meninggalkan tiga orang anak dan istrinya, Arie Mukti.

Berdasarkan pantauan NusaDaily.com di rumah duka, yakni Jalan Simpang Sulfat Utara, kerabat, relasi dan rekan kerja berdatangan ingin memberikan penghormatan terakhir.

BACA JUGA: Rektor ITN Malang Meninggal Dunia

Salah satu rekan kerja yang cukup dekat dengan almarhum, yakni Wakil Rektor I ITN Malang, Yudi Limpraptono mengungkapkan, pimpinannya itu diketahui sakit sejak lama.

“Beliau mulai sakit nulai bulan November. Kemudian, keluar-masuk rumah sakit. Terakhir ini, beliau drop dan sepertinya baru keluar dari rumah sakit,” terang dia.

Yudi menguraikan, semasa hidupnya, orang nomor satu di ITN Malang itu merupakan sosok yang baik.

“Beliau pemimpin yang sabar. Tidak hanya dari pemimpin, tapi juga jadi bapak. Kami sangat kehilangan,” ujar dia.

Menurutnya, sebelum meninggal dunia, almarhum juga menunjukkan semangatnya untuk mengejar pendidikan. Terbukti, pada bulan Desember 2020 lalu, ia mendapatkan SK Guru Besar bidang Ilmu Teknik Sumber Daya Air.

“Sebelum meninggal, beliau sudah mencapai guru besar. Ini merupakan kebanggaan bersama. Beliau pimpinan yang luar biasa,” kata dia.

Diketahui, ia terakhir mengikuti kegiatan kampus dalam webinar haul ke-52 ITN Malang pada bulan Januari 2021.

Ungkapan Duka Cita dari Kolega

Salah satu rekan kerja almarhum, yakni dosen ITN Malang, Budi Fathony mengungkapkan duka cita yang mendalam melalui akun facebooknya.

“Mohon maaf jika beliau ada kekhilafan, selama mengenal sebagai sahabat dan akademisi membimbing mahasiswa beliau,” tulis Budi.

Selain itu, Wali Kota Malang, Sutiaji juga mengungkapkan duka cita melalui akun instagram pribadinya.

BACA JUGA: Rektor Univ Paramadina Firmanzah Meninggal Dunia

“Innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya Prof. Dr. Kustamar, ST MT. Semoga Allah SWT merahmati beliau, mengangkat derajatnya dan menempatkannya ke dalam surga. Kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” tandas dia.

Rencananya, almarhum akan dimakan pukul 10.00 di TPU Jambangan, Kota Malang yang tidak jauh dari rumahnya.(nda/lna)



terimakasih kepada semua rekan rekan yang sudah bersedia membaca tulisan Rektor ITN Malang Berpulang, Ini Kesan Relasi Kerja ini, Semoga kita tetap diberikan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan dalam segala hal. Amin…

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay