oleh

Liverpool Kembali Telan Pil Pahit di Kandang – ~

-SUKA-67 views
Yudha MAR

Yudha MAR, LIVERPOOL – Menjamu di kandang tak menjamin Liverpool bisa membungkam lawannya. Anfield sepertinya sudah tak angker lagi buat tamu yang meladeni Liverpool si empunya stadion.

Untuk ketiga kalinya di Premier League musim ini, Liverpool kalah di kandang sendiri dan itu terjadi tiga kali beruntun. Kalah 0-1 dari Burnley 22 Januari, keok 0-1 dari Brighton & Hove Albion 4 Februari dan hancur lebur 1-4 di tangan Manchester City Ahad (7/2) malam tadi.

Pelatih City Pep Guardiola pun happy pasukannya mampu mematahkan keangkeran Anfield setelah 18 tahun lamanya.

Ya, hasil itu menjadi kemenangan pertama City di Anfield, setelah terakhir kali mereka merasakannya pada 2003 silam.

“Yang terpenting tetaplah tiga poin. Namun tentu saja saya bangga dengan para pemain yang mematahkan rekor buruk sekian lama, semoga saja kami bisa melakukannya lagi ketika tribun penonton terisi,” kata Guardiola selepas laga dilansir laman resmi City.

“Anfield tanpa penonton sungguh berbeda, sebab saya bisa membayangkan ketika mereka menyamakan kedudukan 1-1 dan bagaimana pengaruh suporter terhadap para pemain Liverpool saat itu,” ujarnya.

Setelah membuang eksekusi penalti di menit ke-37, Ilkay Gundogan menebusnya dengan membawa City unggul empat menit memasuki babak kedua sebelum diimbangi oleh Liverpool melalui penalti Mohamed Salah (menit ke-63). Namun, dua blunder kiper Alisson Becker seperti durian runtuh yang dimanfaatkan Gundogan (menit ke-73) dan Raheem Sterling (76), sebelum Phil Foden (83) menutup penampilan gemilangnya dengan gol indah pengunci kemenangan 4-1.

“Kami bereaksi sangat bagus, tak satu pun pemain kami menurunkan level permainan, mereka meningkat dengan karakter luar biasa. Raheem Sterling seperti musim lalu tampil gemilang, tetapi lebih fenomenal lagi,” kata Guardiola.

“Komitmen para pemain yang ada di bangku cadangan juga terlihat ketika mereka menyemangati rekan-rekannya. Tiga poin penting dan saya sangat bersyukur, tetapi besok kami kembali menapaki bumi bersiap menghadapi Swansea,” pungkasnya. Kemenangan membuat City kian mantap di puncak dengan koleksi 50 poin unggul lima poin atas pesaing terdekat Manchester United, serta menjauh dari Liverpool dengan jarak sepuluh poin. (antara/jpnn)



Terimakasih sudah membaca rangkaian kata Liverpool Kembali Telan Pil Pahit di Kandang – Yudha MAR ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

©

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay