oleh

Ada Data Ganda 157 Orang di Lubuklinggau, Dicoret dari Daftar Penerima PKH, Ini Cara Daftar PKH Baru

-SOSIAL-37 views
Yudha MAR

Laporan wartawan ~, Eko Hepronis

YuYu Today.COM, LUBUKLINGGAU – 157 orang penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) di coret dari daftar penerima.

Pencoretan 157 orang penerima PKH oleh Kementerian Sosial (Kemensos) tahun 2021 ini karena data invalid atau terdaftar secara penerima ganda.

Kepala Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, Ritonga menyampaikan, penyebab data invalid ini muncul karena penerima PKH yang dicoret tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Sebab saat pendaftaran  dahulu belum berbasis e-KTP, akibatnya datanya yang terdaftar banyak yang ganda, sehingga dianggap tidak valid,” kata Ritonga pada wartawan, Senin (8/2/2021).

Ritonga mencontohkan, data ganda yang dimaksud adalah orang yang sama mempunyai dua kartu dan
mendapat dua program sekaligus. Kemudian orang tersebut tidak jujur dan tidak melapor kepada pendampingnya.

“Kebanyakan itu karena tidak jujur memiliki dua kartu sembako dan PKH, karena dua kartu itu akhirnya dicoret padahal dari Kemensos sudah dapat salah satu, harusnya lapor kependamping,” ujarnya.

Menurut Ritonga, pencoretan penerima PKH ini bisa dihindari bila melapor kependamping jika mereka sudah mendapat satu kartu, sehingga oleh pendamping akan dilaporkan supaya tidak dicoret.

“Jumlah penerima bantuan sosial di Kota Lubuklinggau ini kurang lebih 7.300 orang, kebanyakan dicoret karena data invalid, sementara lainnya mundur karena malu dipasang sticker,” ujarnya.

Cara Mendapat PKH Baru



Terimakasih sudah membaca rangkaian kata dan kalimat Ada Data Ganda 157 Orang di Lubuklinggau, Dicoret dari Daftar Penerima PKH, Ini Cara Daftar PKH Baru ini, semoga ini bisa bermanfaat ntuk kita semua. Jangan lupa ditunggu jejak bintang review dan tanggapan rekan rekan dibawah ya…

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay