Detik-Detik Gempa 6,2 SR Guncang Majene dan Mamuju Sulawesi Barat

DUKA70 views
Yudha MAR

MAJENE, KOMPAS.TV – Gempa susulan berkekuatan 6,2 magnitudo kembali mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat, pada Jumat dini hari (15/1/2021). Sebelumnya,gempa bumi dengan magnitudo 5,9 SR terlebih dahulu mengguncang wilayah Majene, Sulawesi Barat.

Gempa susulan ini mengakibatkan sejumlah bangunan di Kabupaten Majene dan Mamuju rusak parah.

Sejumlah fasilitas umum seperti hotel, masjid dan rumah sakit hampir rata dengan tanah.

Hingga saat ini tim BPBD setempat masih melakukan pendataan jumlah korban luka maupun korban jiwa.

Kekuatan gempa yang cukup besar memicu kepanikan. Ratusan warga memilih menuju ke tempat terbuka, karena takut akan bangunan yang runtuh.

Saat ini tim BPBD masih melakukan pendataan. Warga juga diminta tidak panik lantaran gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Proses evakuasi korban yang terjebak di reruntuhan bangunan di Kota Mamuju, Sulawesi Barat masih terus dilakukan pada Jumat (15/1/2021).

Korban terjebak di reruntuhan bangunan rumah akibat gempa dengan Magnitudo 6.2 di Majene, Sulawesi Barat.

Tim Basarnas Mamuju langsung bergerak ke lokasi setelah mendapat laporan warga. Tim Basarnas Mamuju menurukan 4 regu ke beberapa titik di kota Mamuju.

“Tim Basarnas Mamuju langsung bergerak menuju lokasi terdapat korban dari dampak gempa. Sudah menurunkan 4 regu ke beerpa titik ke kota Mamuju,” ujar Kepala Sumber Daya Basarnas Kota Mamuju Arianto pada Jumat (15/1/2021).

Nilai Kata & Kalimat

Berikan Komentarmu