oleh

Kita Selidiki Dahulu, Tetap Asas Praduga Tak Bersalah – ~

-SUKA-55 views
Yudha MAR

Oknum Kades Tega Telantarkan Istri Sah Demi WIL

PRABUMULIH – Oknum Kepala Desa (Kades), DY di Kecamatan Cambai diduga menelantarkan istri sah dan anaknya selama setahun. Demi, Wanita Idaman Lain (WIL).

Tentunya, hal itu membuat istri sahnya, RH meradang. Karena, DY tak mau kembali lagi kepadanya. Padahal, kasus penelantaran istri dan anaknya sempat dilaporkan ke Polres Prabumulih dan ditangani Unit PPA.

Namun, berharap sang oknum kades mau kembali kepadanya dan berubah setelah dimediasi. Sehingga, ia mencabut laporannya. Namun sayang, hal itu harapan sia-sia.

Karena, demi WIL sang oknum kades juga sejauh ini tak pulang-pulang ke rumah. “Betul Pak, Pak Kades sudah hampir setahun dak balek-balek ke rumah. Ninggalke, anak bininyo demi WIL,” ujar nara sumber terpercaya awak media ini, tidak disebutkan namanya, akhir minggu ini.

Kasihan, kata dia, anak dan istrinya ditelantarkan oknum kades tersebut. “Memang sudah sempat dilaporkan ke Polres, tapi dicabut kareno pikir bininyo. Nak balekan lagi, ternyato dak,” jelas nara sumber koran ini.

Informasi dihimpun, istri kades tersebut sudah kesal dan hendak melaporkan kasus ini ke Polres Prabumulih dengan dugaan perselingkuhan. “Kabarnyo, bininyo nak laporan lagi. Ngelaporke dugaan perselingkuhan oknum kades tersebut ke polisi,” bebernya.

Salah satu tokoh masyarakat di mana DY menjadi kades mengungkapkan hal sama. Kata dia, hampir semua warga desa sudah tahu lakukan kades yang tengah sibuk dengan WIL-nya itu.

“Kabarnyo, memang Pak Kades dak lagi di rumah bini sahnyo. Sekarang balek ke rumah wong tuonyo, lah jadi omong wong soal Pak Kades dengan WIL. Kalo dengan bininyo lah cerai apo belum dak tahu, termasuk lah nikah dengan WIL-nyo juga kurang tahu,” terangnya.

Nara sumber koran ini, cuma menegaskan, kalau Oknum Kades dan istri sahnya sudah pisah rumah. “Sudah menjadi adat kita, siapa yang berbuat dia yang meninggalkan rumah,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), A Fauzan Akmal SSTP MSi sejauh ini belum mengetahui dan menerima laporan terkait ada kasus oknum kades tersebut.

“Kita selidiki dahulu yah, apakah benar atau tidak,” terangnya.

Jelas kata dia, oknum kades tersebut akan dipanggil pihaknya untuk mengklarifikasi soal dugaan prilakunya itu. “Kita panggil, benar atau tidaknya,” jawabnya.

Juga senada ditegaskan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menerangkan, soal dugaan kades yang menelantarkan keluarganya akan diselidiki dan ditelusuri dahulu.

“Kita selidiki dan telusuri dahulu kebenarannya, apa penyebab oknum kades tersebut meninggalkan keluarganya,” terangnya.

Dalam kasus ini, akunya tetap mengutamakan asal praduga tak bersalah. “Jelas, kita kroscek dan panggil oknum kades tersebut. Terkait dugaan, penelantaran keluarganya itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Oknum Kades, DY hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai konfirmasinya. Telah mencoba menghubungi ponsel pribadinya lewat WA, dibaca tetapi belum ada balasan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH MH menjelaskan, sejauh ini belum mengetahui hal itu. “Kita tanya dahulu kepada penyidiknya, kalau memang ada laporannya. Kalau sejauh ini, saya belum menerima informasi,” tambahnya. (03)



Terimakasih sudah membaca rangkaian kata Kita Selidiki Dahulu, Tetap Asas Praduga Tak Bersalah – Yudha MAR ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

©

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay