oleh

Wapres Ma’ruf Amin Berduka Atas Wafatnya KH Atabik Ali

-DUKA-63 views
Yudha MAR

Kabar terbaru dari Merdeka – Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin mengucapkan, duka cita yang mendalam atas meninggalnya pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta KH Atabik Ali. Dia meninggal pada Sabtu siang (6/2) di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

“Bagi Ma’ruf Amin, KH Atabik Ali adalah sahabat lama,” kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, Minggu (7/2).

Dia menuturkan, pada tanggal 14 Oktober 2018, Ma’ruf Amin bersama istrinya Wury Estu Handayani sempat mengunjungi Pesantren Krapyak Yogyakarta. Ma’ruf menjenguk KH Atabik Ali yang tengah terbaring sakit. Saat itu, Ma’ruf mendoakan kesembuhan sahabatnya yang tengah menderita stroke.

“Wapres juga mengenal baik ayah KH Atabik Ali, KH Ali Maksum, yang pernah menjadi Rais Aam NU, seperti halnya KH Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Masduki menambahkan, KH Ali Maksum dikenal sebagai pembaharu pendidikan pesantren di kalangan NU. Sementara, KH Atabik Ali sebagai putra sulungnya adalah penerus modernisasi pesantren.

“Wapres memanjatkan doa, semoga KH Atabik Ali mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” pungkasnya. [fik]

terimakasih kepada semua rekan rekan yang sudah bersedia membaca tulisan Wapres Ma’ruf Amin Berduka Atas Wafatnya KH Atabik Ali ini, Semoga kita tetap diberikan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan dalam segala hal. Amin…

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay