oleh

BMKG: Dentuman Bukan dari Gempa Atau Petir

-DUKA-62 views
Yudha MAR

Malang, KompasTV Jawa Timur. – Suara dentuman yang menghebohkan warga Jawa Timur Khususnya di Malang Raya membuat Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika angkat bicara. BMKG Malang mengungkapkan bahwa suara dentuman bukan berasal dari Gempa Bumi baik tektonik maupun vulkanik.

Mamuri, Kepala Stasiun Geofisika Malang saat wawancara live dengan Kompas TV menjelaskan bahwa dari catatan dari peralatan seismic BMKG dan sensor-sensor gempa bumi, sampai saat ini BMKG tidak mencatat tidak adanyan anomali .

BMKG mengakui adanya suara dentuman yang didengar warga, namun hingga kini catatan kegempaan masih nihil. Yang artinya suara dentuman bukan berasal dari gempa.

Hasil yang sama terjadi pada alat pendeteksi petir atau Lighting Detector, kalau dilihat tadi malam langit Malang Raya cenderung Clear dan tidak banyak adanya petir.

“Berdasarkan data yang kami punya, dara Seismic dan Lighting Detector tidak ada anomali, tidak ada kejadian signifikan tadi malam. Artinya suara dentuman tersebut bukan berasal dari Gempa maupun Petir.” Jelas Mamuri.

#Malang #Jatim #Suara #Dentuman #Viral #Heboh #Peristiwa

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay