oleh

Apa Itu Manajemen Aset Digital?

-INFORMASI-43 views
Yudha MAR

Singkatnya, manajemen aset digital (DAM) adalah pengorganisasian, pengelolaan, dan distribusi file digital Anda – dari gambar hingga konten teks dan apa pun di antaranya. Sistem DAM yang baik akan menjaga keamanan file Anda juga. Mari kita lihat lebih lanjut apa saja yang tercakup dalam manajemen aset digital untuk membantu Anda memutuskan apakah Anda membutuhkannya.

Pembuatan Konten

Membuat konten adalah bagian besar dari pemasaran saat ini. Dengan membuat sistem yang memudahkan untuk menemukan konten yang telah Anda buat dan dapat digunakan, ini akan menghemat waktu dengan membantu Anda mengubah tujuan konten dengan lebih mudah. Selain itu, Anda dapat menambahkan templat, aset bermerek, dek slide, dan konten apa pun yang perlu sering Anda gunakan ke file.

Anda tidak perlu menyaring banyak file bernama buruk di hard drive Anda, di Google Drive atau di file klien atau file rekan kerja Anda. Sebaliknya, semuanya akan diatur dengan baik dan lebih mudah ditemukan saat Anda menggunakan proses dan sistem DAM yang baik.

Pengelolaan

Jika Anda memiliki sistem dan proses manajemen aset digital yang baik, Anda bisa mendapatkan lebih banyak manfaat dari aset digital yang telah Anda buat. Produktivitas Anda akan meningkat karena Anda tidak menghabiskan waktu untuk mengulang pekerjaan atau mencari jaminan yang dapat Anda gunakan.

File yang tertata dengan baik berarti Anda tidak akan mengulangi pekerjaan yang telah Anda lakukan. Anda tidak akan menghabiskan waktu ekstra untuk mencari hal-hal yang namanya tidak tepat. Anda akan jauh lebih kreatif ketika Anda menyelesaikan pengorganisasian file Anda dengan benar.

Distribusi

Semua aset digital Anda sekarang ada di satu tempat dan tersedia untuk siapa saja yang ingin Anda akses. Anda dapat dengan mudah memberikan akses dengan cara yang aman ke dokumen, gambar, dan file lain tanpa khawatir. Sebagian besar sistem DAM menawarkan perlindungan versi dan banyak lagi. Sistem DAM yang tepat membuat semua ini menjadi sangat mudah.

Anda mungkin ingin membagikan pedoman merek dengan kontraktor, materi kampanye pemasaran kepada manajer Iklan Facebook Anda, dan pedoman penulisan untuk asisten virtual pemasaran media sosial Anda. Jika informasi ini mudah diambil dan digunakan, informasi itu akan digunakan dan ditaati.

Kemungkinan besar Anda hanya akan membagikan tautan, dan pengguna dapat mengambil tautan untuk menggunakan dokumen atau bahkan mengedit dokumen atau file. Ini akan jauh lebih mudah dengan sistem DAM yang tepat.

Kelestarian

Kunci lain untuk sistem DAM yang hebat adalah Anda dapat menyimpan file dengan lebih baik dan menggunakannya seumur hidup. Anda juga dapat memastikan bahwa file yang tidak boleh digunakan diarsipkan sehingga Anda dapat menyimpannya untuk kepentingan riwayat. Selain itu, Anda dapat menyertakan pembuatan versi, izin, dan banyak lagi yang membuat alur kerja lebih mudah.

by

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay