Pro dan Kontra Wi-Fi Umum Gratis

INFORMASI90 views
Yudha MAR

Dengan kesibukan hidup orang-orang saat ini, tampaknya penting untuk tetap terhubung dengan orang yang Anda cintai dan mitra bisnis kemanapun Anda pergi. Ada banyak hal yang mungkin Anda rencanakan untuk dilakukan sepanjang hari dan Anda sering kali harus mengendalikan semuanya. Ini menyangkut tugas rumah dan tugas pekerjaan. Ketersediaan Internet sepanjang waktu dapat melakukan banyak hal dengan lebih mudah. Anda tidak perlu memperhatikan waktu untuk berada di kantor untuk mengadakan konferensi, misalnya. Ambil saja laptop dan pastikan Anda dapat menemukan Wi-Fi gratis dan andal untuk bergabung dalam rapat tepat waktu. Demikian pula, Anda dapat bepergian ke luar negeri dan membawa ponsel cerdas, tablet, atau laptop untuk berhubungan dengan orang yang Anda cintai kapan pun Anda butuhkan dengan meluncurkan ke hotspot Wi-Fi publik gratis. Dengan demikian, dapat dimaklumi, mengapa banyak kota di seluruh dunia cenderung mengatur zona bebas bagi penduduk lokal dan wisatawan. Namun, apakah teknologinya begitu andal dan aman seperti yang terlihat? Mari kita lihat lebih dekat pro dan kontra dari teknologi di bawah ini.

Aspek Positif dari Wi-Fi Kota Gratis

Seperti disebutkan di atas, Wi-Fi publik gratis memungkinkan orang-orang dari berbagai penjuru dunia untuk tetap terhubung kapan saja di mana saja sepanjang hari. Ini tentunya salah satu manfaat utama dari teknologi ini. Di antara manfaat teknologi lainnya, masuk akal juga untuk menunjukkan hal-hal berikut:

  • Pengalaman perjalanan yang ditingkatkan (kesempatan untuk memeriksa email, berbicara, atau bertukar pesan dengan orang yang Anda cintai dan rindukan)

  • Keuntungan bisnis (jika Anda harus mengadakan konferensi, rapat, atau presentasi yang mendesak, tetapi sangat terdesak waktu, Anda dapat melakukannya dari mana saja, di mana layanan Wi-Fi disediakan secara gratis)

  • Kesempatan untuk merencanakan hari Anda dengan bijak (Anda tidak perlu menunda tugas pribadi atau bisnis jika Anda memiliki kesempatan untuk meluncurkan ke jaringan Wi-Fi di mana pun Anda butuhkan)

  • Ketersediaan 24/7, yang berarti ada lusinan (jika tidak ratusan) hotspot Wi-Fi gratis hampir di setiap kota. Jadi, mengapa Anda tidak memanfaatkannya saat dibutuhkan? Itu memang manfaat yang tak terbantahkan!

Di atas hanyalah beberapa kelebihan dari teknik lanjutan ini. Sekarang, saatnya untuk membahas kontra dari opsi untuk menyadari apa yang harus dipersiapkan.

Aspek Negatif Menggunakan Wi-Fi Gratis di Tempat Umum

Kami telah mencatat bahwa kebanyakan kota di dunia menawarkan Wi-Fi gratis saat ini dan jutaan orang menggunakan layanan ini tanpa menyadari potensi efek samping negatif yang mungkin mereka hadapi. Beberapa aspek negatifnya antara lain:

  • Keharusan bagi pemilik kedai kopi, restoran, dan tempat lain yang menawarkan Wi-Fi gratis untuk menangani sejumlah masalah teknis dan keuangan. Hal ini dipicu oleh fakta bahwa menyiapkan jaringan dengan banyak titik akses bukanlah tugas yang mudah, yang memerlukan penanganan masalah teknis. Ini tidak sesederhana yang Anda lihat dan prosesnya selalu membutuhkan investasi finansial tambahan. Itulah alasan utama banyaknya restoran, hotel, dan fasilitas umum lainnya yang menawarkan layanan hanya kepada klien mereka.

  • Jika pemerintah kota memutuskan untuk meluncurkan jaringan Wi-Fi, ini juga akan membutuhkan pengeluaran finansial yang serius. Akibatnya, mereka mungkin menaikkan pajak yang berbeda untuk menyelesaikan masalah. Sejalan dengan itu, Wi-Fi “gratis” tidak akan sepenuhnya gratis.

  • Masalah privasi juga sangat penting ketika menggunakan Wi-Fi gratis di tempat umum. Jika perangkat seluler yang akan Anda gunakan untuk meluncurkan ke jaringan tidak terlindungi dengan baik, Anda menghadapi peningkatan risiko menjadi korban peretas profesional. Mereka mungkin menggunakan informasi pribadi Anda untuk tujuan jahat yang berbeda tanpa Anda sadari. Ini adalah masalah serius yang menjadi perhatian sebagian besar pemerintah saat ini.

by

Nilai Kata & Kalimat

Berikan Komentarmu