Pemilik KIS Bisa Dapat BST Rp300 Ribu per Bulan dari Kemensos, Simak Caranya di Sini!

SOSIAL53 views
Yudha MAR

FIX INDONESIA – Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu per Bulan dari Kementerian Sosial (Kemensos) dipastikan bisa didapatkan pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS), simak cara pencairan dana bantuan di sini.

Penyaluran BST Rp300 ribu akan berlangsung hingga April 2021 di Kantor Pos serta ada juga dana bantuan yang langsung ditransfer oleh pihak Kemensos ke nomor rekening masing-masing penerima.

Segera akses laman dtks.kemensos.go.id untuk mengecek nama penerima BST Rp300 ribu yang cair kembali di Februari 2021.

Baca Juga: Cek Nama Anda Segera! BLT UMKM Rp2,4 Juta Kembali Disalurkan Bank BRI Bulan Februari 2021

Login dengan identitas yang dimiliki yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).


Anda juga bisa menggunakan nomor identitas yang diperoleh saat warga resmi terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang sempat disebut Basis Data Terpadu (BDT).

Tak hanya itu, untuk cek bansos Rp 300 ribu bisa juga menggunakan identitas berupa deretan nomor ID pada program Penerima Bantuan Iuran (PBI) program Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Baca Juga: Segera Cairkan Bansos Kemensos Rp300 Ribu dengan KIS, Simak di Sini!

Apabila sewaktu mengecek di dtks.kemensos.go.id nomor NIK atau Kartu KIS atau nomor pendaftaran DTKS Anda tercatat sebagai penerima bansos, maka Anda tinggal langsung login atau masuk ke laman DTKS.



Terimakasih sudah membaca rangkaian kata dan kalimat Pemilik KIS Bisa Dapat BST Rp300 Ribu per Bulan dari Kemensos, Simak Caranya di Sini! ini, semoga ini bisa bermanfaat ntuk kita semua. Jangan lupa ditunggu jejak bintang review dan tanggapan rekan rekan dibawah ya…

Nilai Kata & Kalimat

Berikan Komentarmu