Tantangan Utama Yang Dihadapi Bisnis Pengiriman Makanan Online

INFORMASI39 views
Yudha MAR

Dalam pengungkapan pendapatan mengejutkan baru-baru ini dari segmen pasar terbesar, Restaurant-to-Consumer Delivery yang berjumlah US $ 94.385 juta dengan volume pasar sebesar US $ 58.008 juta pada tahun 2019 di seluruh dunia telah memberikan tujuan bisnis utama bagi banyak orang yang berlomba-lomba untuk terjun ke dunia online. segmen pengiriman makanan.

Sedikit yang mereka ketahui bahwa bisnis pengiriman makanan bukanlah tempat tidur bunga mawar untuk agregator & pemilik restoran juga! Ada turbulensi tertentu, tantangan yang biasanya tetap tersembunyi.

Di sini kami mengintip sekilas rangkaian tantangan paling dinamis yang membuat bisnis pesan-antar makanan tetap berada di ujung tombak.

  • The Logistics Quandary

Tantangannya terletak pada mengalokasikan personel pengiriman di dekat area dengan permintaan tinggi dan area permintaan rendah. Tantangannya terletak ketika keadaan tidak jelas seperti- “Berapa probabilitas untuk mendapatkan jumlah pesanan tertinggi dari area spesifik itu?” Ini menciptakan dilema.

Awalnya, berapa banyak petugas pengiriman yang akan dibutuhkan dan bagaimana mereka akan mengatur untuk mengambil makanan dari titik penjemputan ke titik pengiriman, karena kualitas makanan dapat terganggu jika titik penjemputan jauh dari titik pengiriman .

Kiat pro:Restoran harus memasukkan hanya item makanan di menu yang dapat menahan suhu yang dibutuhkan dengan lebih sedikit kompromi dalam perubahan.

  • Waktu Tunggu Pelanggan Lebih Lama

Jika periode antara pesanan yang ditempatkan secara online hingga pesanan untuk bersiap-siap dan kemudian dikirim membutuhkan waktu lebih dari waktu yang diharapkan, hal itu dapat merusak kesabaran pelanggan yang lapar, yang kemudian akan mengurangi kemungkinan mereka kembali.

  • Ketidakmampuan Untuk Menangani Permintaan Tinggi

Ada kalanya restoran menjadi sangat populer untuk penawaran mereka dan tiba-tiba mulai mendapatkan pesanan dalam jumlah besar yang membuat mereka sulit untuk mengelola pelanggan online bersama dengan pelanggan yang datang secara bersamaan.

Kiat pro: Dalam kasus seperti itu, restoran harus strategis dengan menunya dan mulai dengan menampilkan menu kecil pada awalnya, bukan menampilkan banyak variasi. Dan sejauh masuknya pengunjung, restoran harus menciptakan ruang yang dapat dengan mudah memasok arus pesanan.

  • Model Penetapan Harga Dicey

Dalam bisnis makanan, hampir tidak mungkin untuk akurat dalam menyusun model bisnis yang menguntungkan. Tidak ada jaminan jika pemotongan harga akan menghasilkan penjualan yang lebih tinggi karena bisnis ini sepenuhnya bergantung pada ekspektasi pelanggan.

Kami tidak dapat menyangkal fakta bahwa tantangan tersebut di atas juga merupakan peluang pertumbuhan bagi mereka yang telah melakukan upaya cerdas untuk memperbaikinya. Membuat yang kuat aplikasi pengiriman makanan on-demand dapat membantu pemilik restoran untuk mengelola dan mengotomatiskan pemesanan, serta mempercepat prosesnya.

Jadi, terapkan teknologi yang tepat dan mulailah penerbangan Anda menuju bisnis bebas hambatan.

Ingin bantuan dalam mengembangkan platform aplikasi pengiriman makanan terbaik? Hubungi kami sekarang.

by

Nilai Kata & Kalimat

Berikan Komentarmu