39 Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung Tahun Ini – ~

SUKA56 views
Yudha MAR

MUARA ENIM – Sebanyak 39 proyek infrastruktur di Kabupaten Muara Enim yang bersumber pendanaan dari APBD Provinsi Sumatera Selatan ditargetkan rampung tahun ini.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Drs Emran Tabrani, menegaskan Pemkab Muara Enim akan mengawal jalannya proses pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan serta siring yang menelan total anggaran Rp30 miliar.

Dikatakannya, 39 proyek infrastruktur ini bantuan Gubernur dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Kabupaten Muara Enim. “Seluruh proyek saat ini sedang proses pembangunan yang ditargetkan selesai tahun ini,”kata Emran, disela Rapat Persiapan Peresmian Infrastruktur Provinsi Sumatera Selatan, di Graha Bina Praja, Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

Adapun ke-39 proyek infrastruktur tersebut diantaranya Jalan produksi Desa Tanjung Raya-Ataran persawahan senilai Rp2,5 miliar. Rehab saluran drainase di desa Tanjung Raya-Tenam Bungkuk, Tanjung Raya-Pajar Bulan, Desa Sri Tanjung, Desa Batu Surau masing-masing senilai Rp500 juta. Kemudian rehab drainase di Desa Kota Padang-Gunung Agung senilai Rp1 miliar.

Selanjutnya pembangunan jalan di Desa Cinta senilai Rp500 juta. Rehab dan peningkatan jalan di Desa Ujanmas Lama, Desa Harapan Jaya, Desa Sumaja Makmur, Desa Petanang, Desa Alai masing-masing senilai Rp1 miliar.
Adapula proyek normalisasi Siring Induk Desa Dalam senilai Rp1 miliar. Dan beberapa proyek rehab jalan dan jembatan di Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Rambang Dangku, Kelekar, Sungai Rotan, Lembak dan Gelumbang.

Emran menuturkan dirinya akan melaporkan hasil rapat ini kepada Bupati, sekaligus mempersiapkan rincian beberapa program pembangunan infrastruktur Kabupaten Muara Enim yang belum tertutupi dari APBD Kabupaten Muara Enim. Untuk diajukan melalui pembiayaan Bantuan Gubernur Sumsel pada APBD Provinsi Sumsel 2021.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deni Fedrian menegaskan akan segera berkoordinasi dengan Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel mengenai penjadwalan dan persiapan kegiatan peresmian.

Menurutnya berdasarkan arahan Sekda Provinsi Sumsel, paling lambat awal April 2021 ini infrastruktur bantuan Gubernur Sumsel di Kabupaten Muara Eni. sudah selesai diresmikan. “Pemkab Muara Enim akan segera mengatur penjadwalan peresmian yang rencananya dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru,”jelasnya.(nop/ozi)



Terimakasih sudah membaca rangkaian kata 39 Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung Tahun Ini – Yudha MAR ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

©

Nilai Kata & Kalimat

Berikan Komentarmu