oleh

Walaupun sedang mangkrak, Pemprov berharap permasalahannya tidak menganggu kelanjutan pembangunan

Yudha MAR
sobat sumsel yang tercinta, Diinformasikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menganggarkan dana sebesar Rp 200 Miliar, untuk melanjutan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya di Jalan Pangeran Ratu Jakabaring, Palembang.Kendati saat ini pembangunan masjid tersebut tengah mangkrak dan kasusnya sedang diusut oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

Namun Pemprov Sumsel berharap permasalahan tersebut tidak akan menganggu kelanjutan pembangunan masjid yang bakal digadang terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Permukiman (PU Perkim) Sumsel, Basyaruddin Achmad mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kejati Sumsel terkait kelanjutan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya di tahun 2021.

Kordinasi yang dilakukan untuk mengetahui apakah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya masih bisa dilanjutkan atau tidak. Mengingat Mega proyek ini tengah dalam penyidikan Kejati Sumsel.

“Kami akan kordinasi dulu, apakah proses pembangunan bisa dilanjutkan atau tidak. Sehingga tidak ada proses administrasi yang salah dalam pembangunannya kedepan,” katanya, Minggu (7/2/2021).

Dijelaskannya, Dinas PU Perkim Sumsel juga telah melakukan review desain masjid tersebut.

Desain yang nantinya akan digunakan tetap yang lama. Namun ada sedikit penyesuaian dari rencana awal. Seperti bahan-bahan yang berasal dari luar negeri, bisa diganti dengan bahan yang ada di dalam negeri.

“Arsitektur yang tidak bisa diaplikasikan juga akan disesuaikan dengan kondisi teknis yang ada,” tegas Basyarudin.

Rangkaian kata dan kalimat Pemprov Sumsel Siapkan Rp 200 M, untuk Lanjutkan Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya diatas dilaporkan oleh Odi Aria yang merupakan salah seorang wartawan sripo, dan info diatas juga telah terbit di sripo hari ini, kemudian spesial kali ini rangkaian kata yang dikemas dalam berita diatas sengaja saya publikasikan untuk rekan rekan dengan harapan dapat menambah wawasan kita semua. makanya, jangan lupa tinggalkan jejak rekan rekan dibawah ya…..

Nilai Kata & Kalimat

Komentar

Berikan Komentarmu

News ToDay