Termasuk Full House, 5 Drakor Jadul yang Cocok Saat Valentine

Yudha MAR

Jakarta, CNBC Indonesia – Hari Valentine identik dengan romantis dan penuh cinta. Tak melulu dengan kencan dan memberikan cokelat, saat valentine Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan menonton drama korea alias drakor lawas bergenre romantis.

Tak perlu pergi ke bioskop, menonton film bisa dilakukan di mana saja untuk ditonton bersama pasangan. Berikut adalah drama korea romantis jadul cocok ditonton di hari kasih sayang dilansir Soompi, Minggu (7/2/2021).

My Girls
Tayang sejak tahun 1990 hingga awal 2000-an, My Girl mengisahkan tentang seorang gadis bernama Yoo Rin yang putus asa untuk mendapatkan uang. Suatu hari ia bertemu Gong Chan, pemuda yang memberinya banyak uang dengan syarat ia harus berpura-pura menjadi sepupu yang hilang. Mereka pun dihadapkan pada dilema antara harus terus berbohong di saat benih-benih cinta mulai tumbuh di antara mereka.

Ditulis oleh Hong bersaudara yang terkenal, yang juga menulis banyak drama Korea populer lainnya seperti “Hotel Del Luna” dan “Master’s Sun”, “My Girl” memiliki plot dan dialog unik dan jenaka.

My Lovely Sam Soon
My Lovely Sam Soon bercerita tentang Kim Sam Soon (Kim Sun Ah) seorang wanita berusia 30 tahun yang memiliki talenta sebagai seorang pembuat kue. Suatu ketika pada malam Natal, Kim Sam Soon harus putus dari pacarnya karena melihat pacarnya selingkuh bersama wanita lain.


Kim Sam Soon juga harus rela kehilangan pekerjaan sebagai seorang pembuat kue. Hingga pada suatu hari Kim Sam Soon mendapat tawaran pekerjaan di restoran Prancis milik Hyeon Jin-heon (Hyun Bin) yang bernama ‘Bon Appetite’ sebagai seorang patisserie.

Kim Sam Soon (Kim Sun Ah) adalah koki pastry berbakat yang bekerja di restoran Hyun Jin Hun (Hyun Bin). Jin Hun adalah seorang pelaku bisnis perhotelan yang tidak berperasaan dengan kecenderungan untuk menjaga jarak karena masa lalunya yang traumatis. Keduanya tidak saling berhadapan dan selalu berkelahi seperti kucing dan anjing.

Untuk mengempaskan tentang pernikahan, Jin Hun menjalin hubungan kontrak dengan Sam Soon karena dia yakin mereka tidak akan pernah jatuh cinta satu sama lain. Tapi hal berbeda malah terjadi.

Princess Hours
Princess Hours mengisahkan kembali monarki di Korea modern. Drama ini menceritakan hubungan antara Putra Mahkota Lee Shin (Joo Ji Hoon), dan istrinya, Shin Chae Kyung (Yoon Eun Hye), seorang siswa seni biasa.

Keduanya dipaksa menikah karena perjanjian lama yang dibuat antara kakek mereka. Saat dia beradaptasi dengan peran dan kehidupan barunya di istana, keduanya berangsur-angsur jatuh cinta.

Campuran dari drama sekolah, intrik istana, dan pernikahan kontrak, akan tayang di Princess Hours. Romansa yang ditayangkan akan menggetarkan hati Anda.

Full House
Drama ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara wanita biasa bernama Han Ji-eun (Song Hye-kyo) dan aktor bernama Lee Young-jae (Rain). Ji-eun merupakan seorang penulis naskah, ia tinggal di rumah bernama Full House yang dibangun ayahnya.

Pada suatu hari, Ji-eun ditipu dua orang temannya. Mereka mengatakan bahwa Ji-eun telah memenangkan liburan gratis ke Shanghai. Di dalam pesawat, Ji-eun duduk bersebelahan dengan Young-jae, seorang aktor terkenal nan tampan.

Sesampainya di Shanghai, Ji-eun kehabisan uang dan harus meminjam uang kepada Young-jae. Setelah benih-benih cinta pun tumbuh diantara keduanya.


Couple or TroubleFoto: Couple or Trouble

Couple or Trouble
Tayang pada 2006, drama ini merupkan sebuah remake dari film Hollywood Overboard, Couple or Trouble yang berkisah tentang romansa yang tidak mungkin antara ahli waris yang sombong dan tukang yang pekerja keras.

Anna Jo (Han Ye Seul) kehilangan ingatannya karena kecelakaan dan bertemu dengan Jang Chul Soo (Oh Ji Ho) yang sebelumnya mengalami beberapa pertemuan yang tidak menyenangkan. Chul Soo memutuskan untuk membalasnya dengan berpura-pura menjadi pacarnya sehingga dia bisa membawanya pulang untuk melakukan pekerjaan rumah tangga dan mengasuh keponakannya.

Drama ini memiliki banyak momen lucu dan aneh, jadi jika Anda mencari sesuatu yang ringan dan menyenangkan untuk ditonton, Couple or Trouble sangat cocok untuk Anda.

Coffee Prince
Drama ini mengisahkan kehidupan Go Eun-chan (Yoon Eun Hye) dan Choi Han-Kyeol. Sosok Eun-Chan digambarkan dengan karakter gadis tomboy yang tidak percaya harus lahir sebagai seorang wanita.

Walau begitu, Eun-Chan merupakan wanita pekerja keras yang rela melakukan apa saja demi menghidupi adik dan ibunya.

Berbeda dengan Eun-Chan, tokoh Choi Han-kyeol memiliki karakter berkepribadian sombong lantaran anak orang kaya. Dirinya tak menginginkan pernikahan terjadi dalam hidupnya.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)


Kabar Termasuk Full House, 5 Drakor Jadul yang Cocok Saat Valentine ini saya tulis disini dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi kita semua.

#MAR

Nilai Kata & Kalimat

Berikan Komentarmu