Politisi Skotlandia menimbang masa depan

Yudha MAR


Politisi di Inggris dan Skotlandia tengah mempertimbangkan bagaimana Inggris Raya akan memerintah setelah pemungutan suara yang menolak kemerdekaan Skotlandia.

Di Manchester, para delegasi dari konferensi buruh hadir untuk membahas sikap partai setelah warga Skotlandia memilih “tidak” untuk kemerdekaan.

Sementara itu Perdana Menteri Alex Salmond telah mengumumkan pengunduran dirinya.

Pemimpin partai buruh Ed Miliband tampaknya telah memutuskan tidak akan menandatangani proposal PM Inggris David Cameron untuk memberikan kekuasaan baru kepada parlemen Inggris.

Dia menginginkan adanya konvensi konstitusional di seluruh negara itu untuk memberikan usulan.

Perdana Menteri David Cameron mengusulkan sebuah sistem dimana hanya anggota parlemen dari Inggris yang dapat memiliki suara mengenai isu-isu negara itu di parlemen.

Dia juga mengatakan tiga dari partai utama di Westminster akan memenuhi janji kampanyenya untuk meningkatkan kekuasaan parlemen Skotlandia.

Koresponden politik BBC Robin Brant mengatakan janji pelimpahan kepada Skotlandia dengan pertanyaan “Suara Inggris untuk hukum Inggris”, menurut sejumlah kalangan partai Buruh, Cameron seperti membangun perangkap untuk mereka.

Polisi tangkap orang

Keterangan gambar,

Pasukan berkuda memisahkan para pendukung kedua kelompok di Skotlandia

Polisi telah menangkap enam orang setelah memisahkan kelompok yang mendukung Inggris Raya dan kemerdekaan di Glasgow Skotlandia.

Petugas polisi berkuda melerai kedua kelompok yang membawa bendera Inggris dengan pendukung kemerdekaan Skotlandia di George Square.

Berselisihan dua kelompok tersebut terjadi setelah pendukung Inggris menyalakan petasan.

Lokasi tersebut menjadi tempat pesta pendukung pro- kemerdekaan pada referendum Kamis (18/09) lalu.

Wartawan BBC di Skotlandia Cameron Buttle, yang berada di lokasi, mengatakan pada pertikaian terjadi pada Jumat malam berlangsung cepat setelah petasan dinyalakan.

Seorang juru bicara Polisi Skotlandia mengatakan tiap kelompok berjumlah sekitar 100 orang, dan meskipun terjadi ‘pertikaian kecil’ telah dilerai oleh petugas.

Dia mengatakan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut masih dilakukan, yang mungkin akan mengarah kepada penahanan yang lain.

Keterangan gambar,

Para pendukung Skotlandia tetap bergabung dalam Inggris Raya

Keterangan gambar,

Pertikaian sempat terjadi diantara dua kelompok tetapi berhasil dilerai

Keterangan gambar,

George Square ditutup pada Jumat malam



Semoga rangkaian kata dan kalimat Politisi Skotlandia menimbang masa depan ini dapat bermanfaat untuk para pembaca.

saya berharap, rekan rekan pemburu kata dan cerita dapat membuka rangkaian kalimat lainnya pada gerbong tulisan berikutnya. By.MAR by

Nilai Kata & Kalimat

Berikan Komentarmu